Breaking News

Tanah Datar Tampilkan Kerajinan di Inacraft

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Keikutsertaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan berbagai aneka kerajinan Tanah Datar pada ajang pameran bertajuk Inacraft ini merupakan sebuah peluang investasi bagi daerah maupun pengrajin dan pengusaha yang bergelut dibidang kerajinan tersebut di Hall B Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Ketua Dekranasda Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra berharap agar booth pameran bisa disatukan dengan kabupaten dan kota lain yang dikoordinir Pemprov Sumbar dengan tajuk dimisalkan kampung minang dan sebagainya, sehingga lebih mudah dicari konsumen.

“Setelah beberapa hari pameran yang saya ikuti dan amati ternyata antusias masyarakat ibu kota Jakarta dan juga luar negeri cukup tinggi, ternyata Inacraft ini sesuatu yang ditunggu, semua kerajinan daerah ada di sini,” ucapnya.

Dikatakan Ny. Lise Eka Putra selaku ketua Dekranasda Tanah Datar, ini sangat bagus, peluang besar, tinggal UMKM yang berkolaborasi dengan pemerintah daerah mampu mengambil peluang itu dengan baik, dan ini menjadi PR bersama untuk terus memperbaiki ke depannya.

“Semoga ini menjadi penyemangat bagi UMKM kita dengan banyaknya product kita diminati, tinggal kita bagaimana berkreasi dan berinovasi serta terus belajar meningkatkan kemampuan menciptakan product sehingga terus bervariasi product yang dihasilkan, “ujarnya.

Ny. Lise berharap OPD terkait terus memberikan pendampingan kepada pengrajin mengadakan pelatihan-pelatihan bagi entrepreneur baru hingga pemasaran, karena tak dapat dipungkiri artinya sebuah pemasaran. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre