Breaking News

Subling ke 368, Bupati Cek Endra Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan dengan Penuh Keikhlasan.

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com - Bupati Sarolangun Cek Endra bersama pejabat Pemkab Sadolangun shalat subuh keliling (Subling) yang ke 368 di masjid Baitul Akhiroh RT 16 Kelurahan Sarolangun Kembang, Kamis (24/3). Pada arahannya, Bupati mengajak jamaah Subling dan semua masyarakat muslim untuk menyambut bulan puasa Ramadhan dengan penuh keikhlasan. 

Hadir dalam Subling ini Wabup Sarolangun Hllalatil Badri, Asisten 1 Arief Ampera dan para kepala OPD beserta pejabat eselon II, III, dan IV Pemkab Sarolangun. Turut hadir Ketua RT 16 Afrizal Idris, pegawai syara' masjid Baitul Akhiroh, Mukhlisin, M. Iqbal, Efpriato, Helmizar, Heru Afyunel beserta warga  setempat. 

"Mari kita sambut bulan puasa Ramadhan tahun ini dengan penuh keikhlasan. Semoga kita dapat menjalankan ibadah Ramadhan dalam keadaan sehat," kata Bupati Cek Endra mengawali arahannya. 

Program Subling Pemkab Sarolangun sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 lalu, bagi Bupati Cek Endra, Pemerintah hanya mengingatkan, diharapkan agar pejabat Pemkab Sarolangun dan masyarakat memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah, khususnya shalat subuh dengan penuh kesadaran dalam meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

"Program pemerintah ini mengingatkan, saya berharap dilaksanakan penuh kesadaran dan keikhlasan. Walaupun kami habis masa jabatan,  Subling ini jangan sampai bubar, alangkah sayangnya, karena program ini sudah kita laksanakan dengan konsisten selama 5 tahun, kita harap mampu meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan demi syi'arnya agama kita," terang Bupati Cek Endra. 

Pemimpin Sarolangun tiga periode ini tak bosan menyerukan agar  masyarakatnya shalat berjamaah di masjid, menurutnya karir dan rejeki hanya hiasan dunia. 

"Karir dan rezeki ini cuma hiasan dunia,, mumpung menghadapi Ramadahan,  mari kita tingkatkan semangat melaksanakan ibadah, kita juga patut bersyukur Ramadhan tahun ini tidak ada larangan kita shalat tarawih di masjid. Ayo kita ramaikan masjid dengan shalat berjamaah, menjadikan shalat lima waktu kita lebih baik, " seru Bupati. 

"Menghadapi bulan puasa Ramadhan ini, Saya dan keluarga mohon maaf lahir dan bathin," ucap Bupati Cek Endra. 

Pada rangkaian Subling kali ini, tausiyah agama disampaikan oleh Ustadz Anas, S. Pd yang berisi tentang kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan. Sebagaimana biasanya pada akhir rangkaian Subling ini Bupati Cek Endra memberikan santunan kepada anak yatim, yang diterima dengan suka cita para penerima. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre