Breaking News

Sinergi Pemerintah Provinsi Memberantas Narkoba, Launching Kampung Cantik Delft In


PALEMBANG, Figurnews.com,- 

Mendorong masyarakat untuk brrinisiatif mengatasi berbagai permasalahan secara mandiri, khususnya melindungi generasi muda dari jeratan narkoba hingga menimalisir peredarannya di wilayah Palembang maupun Sumsel. 

Gubernur Sumsel, H Herman Deru bersama Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH bersama Walikota Palembang, Harnojoyo serta Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib meresmikan Kampung Cantik Delft In Palembang di Jalan Kadir TKR, Lorong Serumpun, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, Selasa (29/03/2022).

Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH mengatakan, bahwa penamaan kampung cantik itu karena semua orang tahu kata cantik itu mengarah kearah keindahan, keinginan semua orang, dan cinta statistik. 

"Agar semua perlakuan kita baik itu keluarga maupun sekitar itu terukur baik masalah narkoba, kesajeraan masyarakat, daya beli dan termasuk Stunting," ujarnya kepada wartawan.

Oleh karena itu dengan adanya kampung cantik ini lanjut dia mengatakan bersama dinas kesehatan dan semua pihak bisa mengatasi berbagai masalah seperti Stunting. 

"Sebagaimana kita ketahui Stunting itu justru diawali oleh kehamilan, bahkan dari embrio sudah bisa di deteksi, makanya dari ibunya harus di perbaiki gizinya sehingga tidak melahirkan generasi Stunting," katanya.

Sementara itu, untuk narkoba sendiri pihaknya ingin mengubah pandangan dan pendirian masyarakat dengan menjadikan narkoba musuh. "Mari kita jadikan narkoba musuh kita bersama dengan harapan generasi muda akan menjadi bonus demografi produktif jangan sampai anak-anak kita menjadi generasi yang sia-sia, " tambahnya. 

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib menambahkan, bahwa kampung cantik hadir untuk melakukan pencegahan, antisipasi hingga proses program pembinaan kepada masyarakat khususnya masyarakat di daerah 36 Ilir.

"Kita inginkan Palembang bebas narkoba, tauran, bebas balap liar hingga bebas dari perilaku menyimpang yang sangat meresahkan masyarakat," jelasnya. Dirinya menghimbau dengan adanya kampung cantik ini masyarakat dapat memanfaatkannya demi untuk mengalihkan dari menset mereka para pengguna narkoba beralih untuk menjadi yang positif.

Dengan bekerjasama beberapa instansi pihaknya bakal membuat kampung-kampung yang lain sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing. "Kita akan melakukan perawatan dan pemeliharaan untuk kampung cantik ini bekerjasama dengan instalasi terkait demi untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat agar melakukan perbuatan perilaku lebih baik lagi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, " tutupnya. 

Dalam kegiatan ini i turut menghadirkan layanan aplikasi E-110, penyebaran benih ikan, bakti sosial, vaksinasi Covid-19, hingga bazar umum.

Sumber : Polda Sumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre