Breaking News

Sentuhan Dingin Polwan Polda Gorontalo, Hilangkan Rasa Takut Anak-Anak Untuk Disuntik Vaksin


Gorontalo, Figurnews.com- Polda Gorontalo, Berbagai langkah yang dilakukan oleh TNI-Polri dan pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan berupa penggunaan masker dan dosis vaksin ditengah pandemi Covid-19. 

Seperti halnya yang dilakukan Polwan Polda Gorontalo saat melakukan pendampingan kepada para peserta vaksinasi yang digelar di Halaman Mapolda Gorontalo, Selasa (15/03).

Pakor Polwan Polda Gorontalo AKP Karsum Ahmad, SH menuturkan, dilibatkannya Srikandi Polda Gorontalo ini tidak lain untuk melakukan pendampingan kepada peserta vaksinasi serta mengingatkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, serta membantu tenaga kesehatan dan tim vaksinator baik dalam hal pelaksanaan registrasi, observasi ataupun dalam mengatur antrian anak-anak.

“Ini wujud Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan kepada masyarakat. Jadi dengan hadirnya Polwan ini, anak-anak didampingi dan dibujuk agar tidak takut untuk di suntik vaksin, serta mengingatkan pentingnya menggunakan masker,” ujar Karsum.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menuturkan, berbagai cara dilakukan Polda Gorontalo dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 salah satunya melibatkan personel Polwan dalam pelaksanaan vaksinasi. 

“Polwan Polda Gorontalo kita libatkan dalam vaksinasi selain diperbantukan pada proses registrasi, observasi, input data, dan percetakan kartu vaksin, sentuhan tangan dingin Polwan, juga rupanya mampu meredakan kecemasan para siswa dan siswi yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 di Mapolda,” terang Wahyu.

(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre