Breaking News

Semarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Lubuk Basung Gelar Donor Darah

 


Lubuk Basung | Figurnews.com - Seluruh Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung mendonorkan darahnya ke Unit Tranfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) RSUD Lubuk Basung, Kamis (24/3/2022).

Kegiatan yang diikuti kepala Lapas, pejabat struktural, staf, komandan dan anggota regu pengamanan itu merupakan kolaborasi Lapas Klas IIB Lubuk basung dengan RSUD Lubuk Basung dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. 

Kepala Lapas Lubuk Basung Suroto mengatakan, kegiatan donor darah ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 tahun 2022, yang diperingati 27 April mendatang.

"Donor darah ini bentuk kepedulian sosial Lapas Lubuk Basung bagi masyarakat yang sangat membutuhkan tambahan darah," sebutnya.

Selain untuk menyelamatkan satu kehidupan, bahkan beberapa nyawa sekaligus, Kalapas Suroto juga mengatakan bahwa manfaat donor darah juga bisa dirasakan bagi kesehatan pendonornya.

Dengan begitu ia berharap semoga kegiatan yang dilaksanakan pihaknya hari ini dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan tambahan darah dan juga untuk menambah tersedianya stok darah di UTDRS RSUD Lubuk Basung bila dibutuhkan. 

"Semoga setiap tetes darah yang kita sumbangkan ini bisa bermanfaat dan menyelamatkan masyarakat," tandasnya. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre