Breaking News

Semarak Hari Jadi Ke-109 Kabupaten Solok, Ribuan Masyarakat Banjiri Dermaga Danau Singkarak


SOLOK KOTA ,Figur news .com -

Ribuan Masyarakat dari 74 Nagari yang ada di daerah penghasil beras ternama itu berkumpul di Dermaga Danau Singkarak dalam rangka menyemarakan peringatan hari jadi Kabupaten Solok ke-109 tahun.dalam acara pembukaan Festival Lima Danau, , 19 /3/ 2022.

Hadir langsung Bupati Solok H.Epyardi Asda, M.Mar, DPRD Kabupaten Solok, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, SE, serta jajaran Pejabat dan pegawai di Lingkungan Pemerintah setempat, Camat, Wali Nagari, Tokoh Adat dan Bundo Kanduang se-Kabupaten Solok.  

Dalam sambutannya, Bupati Solok H.Epyardi Asda mengaku bangga dengan antusias masyarakat dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten yang memiliki 14 Kecamatan dengan 74 nagari.

Melihat antusias masyarakat, Bupati optimis ini menjadikan Momentum tersebut sebagai awal kebangkitan Solok sesuai visi misi 'Mambangkik Batang Tarandam' Menjadikan Kabupaten Solok sebagai Kabuapten terbaik di Sumatera Barat.



"Hari ini ribuan masyarakat berkumpul di tempat ini. Tentu ini menjadi bukti bahwa semangat kebersamaan di daerah kita masih sangat tinggi. Dengan semangat kebersamaan ini kita harus optimis untuk bisa membawa Kabupaten Solok menjadi lebih baik lagi kedepannya, ujarnya . 

Sebagai Bupati Solok berjanji bahwa dirinya akan melakukan apapun Demi kemajuan Kabupaten Solok.

"Siapapun akan saya tantang, bila akan menghalangi kemajuan daerah kita ini, " ungkap Bupati penuh semangat.

Dalam kesempatan itu Bupati Solok juga menyampaikan bahwa di nagari-nagari sudah banyak yang merasakan dampak dari program excavator. Diharapkan kehadiran alat berat itu bisa membuka akses daerah-daerah belum tergarap dan terjangkau oleh masyarakat.

Dengan terbukanya akses itu Bupati menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan lahan tidur  yang ada untuk menjadi lahan produktif, dan pemerintah daerah siap memfasilitasi dengan bibit. Dia juga mengatakan akan memberikan bantuan bedah rumah untuk daerah-daerah yang baru dibuka.

Di sela-sela acara, Kepada awak media Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan, dengan Gebyar Semarak peringatan hari jadi Kabupaten Solok tahun ini, dia berharap akan lebih mengenalkan potensi pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Solok sehingga daerah yang memiliki lima. danau itu dilirik dan diperhitungkan di tingkat Sumatera Barat bahkan Nasional. Untuk mewujudkannya, Bupati pun mengaku siap mengerahkan dukungan anggaran demi kemajuan Kab Solok, ukapnya.(Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre