Breaking News

Selain Sekolah Penggerak, Kepsek SMAN 1 Juga Mencanangkan Pada Pengembalian Karakter Siswa.

 


Figurnews. Kab.Limapuluh Kota. SMAN 1 Suliki adalah salah satu sekolah penggerak di kabupaten Limapuluh Kota. Rabu 9 Maret 2021 SMAN 1 mengadakan serangkaian kegiatan yang berjudul "Panen Karya Projek Kewirausahaan Kelas 10 E dan Pagelaran Seni Budaya Dalam Rangka Ujian Praktek Kelas XII.


Dihalaman sekolah tersebut memang banyak ditemukan hasil karya siswa siswi dan tenda-tenda berisi kewirausahaan yang disediakan oleh murid disekolah itu.

Dalam kata sambutan Kepala SMAN 1 Suliki Drs. Eriswandi M.Pd mengatakan, "Yang sangat berterima kasih pada Komite Sekolah yang telah mendampingi seluruh program sekolah, terutama dalam pendampingan dengan orang tua siswa dan masyarakat sekitarnya.


'Drs Eriswandi M.Pd juga mengatakan, sebagai penanggung jawab dikegiatan SMAN 1 Suliki ini, saya telah mencanangkan dan memprogramkan sekolah kedepan agar mutu sekolah lebih ditingkatkan. 60% dari program sekolah ini berorientasi pada pengembalian Karakter anak. 


"Sebab, selama ini anak peserta didik di SMAN 1 banyak belajar melalui Daring.

Memang ilmu yang didapat dari Mbah Goggle banyak manfaatnya bagi siswa siswi. Tapi membangun karakter pada siswa jauh lebih penting, ujarnya


"Dari semua aspek yang termasuk kategori karakter itu seperti menjawab salam, adab kepada orang tua, guru, teman dan lain sebagainya.

"Drs. Eriswandi juga menyinggung hal mengenai SMAN 1 Suliki sejak bulan April 2021 lalu. SMAN 1 ini telah disahkan Kemendikbud menjadi sekolah penggerak. 

"Adapun sekolah yang mengikuti seleksi sekolah penggerak ini sebanyak 283 sekolah Negeri dan swasta diseluruh Indonesia.

"Disumatera Barat ada sepuluh sekolah penggerak, sedangkan di kabupaten Limapuluh Kota ada 2 Sekolah dan termasuk SMAN 1 Suliki ini, ujar Kepala Sekolah itu dengan sedikit tersenyum.



Sedangkan H.Masri Chatib selaku Ketua komite di SMAN 1 Suliki memberikan apresiasi pada siswa siswi yang telah giat dalam belajar dan mudah-mudahan ini dapat membawa mereka ke jalan yang lebih baik dimasa yang akan datang, ujarnya saat berpidato dipentas seni dan budaya disekolah itu.


Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota diwakili oleh Drs, Yulnifen Hendri   mengatakan Kabupaten Limapuluh Kota terpilih bersama dengan 132 kabupaten/kota serta dari  283 Sekolah Penggerak di Indonesia sebagai proyek percontohan Program Sekolah Penggerak tahun ajaran 2021/2022.


"Kami menyambut gembira terpilih menjadi bagian Program Sekolah Penggerak, sehingga akan mendorong percepatan peningkatan kualitas sekolah di Kabupaten Limapuluh Kota" ujarnya


Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.


Program sekolah penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul baik dari kepala sekolah dan guru.


Program tersebut merupakan penyempurnaan transformasi sekolah dengan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju.


Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak, ujar Yulnifen. (FN 053)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre