Breaking News

Sekda Kampar ; Dua Tahun kedepan Semua Aset Pemda Mesti Sudah Bersertifikat


Bangkinang Kota, Figurnews.com-- Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si menegaskan agar dua tahun kedepan seluruh Aset Tanah milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mesti sudah serifikat. 

Hal tersebut ditegaskan Yusri saat memimpin rapat Percepatan Serifikat Tanah Pemerintah Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, senin (14/3/2022). 

Lebih lanjut Yusri menjelaskan, bahwa Aset Daerah tanah milik pemda kampar saat ini tercatat lebih kurang total Bidang /Persil sebanyak 3.344 persil, dengan luasluas lebih kurang 1.456.756.823 M2 serta dengan Nilai Rp 452.283.277.249. 

Sementara jumlah bidang yang saat ini yang sudah memiliki sertifikat lebih kurang 179 persil dengan luas 1.752.045 dengan nilai Rp  64.123.761.987. Dengan demikian kekurangan sertifikasi tanah per 31 des 2021 memiliki 3.165 persil. 

Untuk itu, sekali lagi Yusri yang juga merupakan ketua Tim percepatan Sertifikat tanah pemda kampar berharap kepada Badan Pertanahan Nasional Kampar dengan  Program Sertifikat Tanah, melalui kementerian ATR/BPN melalui  Program Prioritas Nasional yang berupa percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bisa cepat selesai dan sisanya  akan masukan di APBD pemda kampar. 

Sememtara itu Kepala BPN Kampar Dedy Kurniawan, S.T., S.S., M. Si, kesempatan tersebut menyampaikan siapendukung dan kerjasama dalam program tersebut. Hal ini sudah merupakan tugas dan tanggung jawab BPN untuk memberikan kepastian hukum. 

Dalam program nantinya, pihak BPN terlebih dahulu akan melantik penitia PTSL guna menjalani program tersebut. Insyaallah dalam tahun ini lebih kurang 1000 persil tanah dalam proses sertifikasi." terang Dedy". (Adv/Adi Jondri).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre