Breaking News

Sejumlah Anggota DPRD Tanah Datar Hadiri Musrenbang Kecamatan Tanjung Baru

 

Tanah Datar,Figurnews.com 

Kecamatan Tanjung Baru, kembali menggelar musrenbang yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat, Rabu (9/3/2022). Turut hadir di Musrenbang Kecamatan Tanjung Baru yaitu Tim Musrenbang Kabupaten yang diketuai oleh Alfian Jamrah, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, anggota DPRD Nurhamdi Zahari dan Dekminil, Forkopimca, Wali Nagari se-Kecamatan Tanjung Baru, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.

Sambutan Pimpinan DPRD menyampaikan bahwa untuk Kecamatan Tanjung Baru, cukup besar porsi APBD yang diterima tiap tahunnya.

Karena itu sangat dibutuhkan dukungan masyarakat dalam pelaksananan pembangunan, dan ini sudah dibuktikan dengan pembebasan lahan untuk ruas jalan Piladang-simpang Baso.

Namun khusus untuk lahan ini, DPRD minta agar Pemerintah segera memastikan pelaksanaannya karena berdasarkan informasi bahwa kegiatan ini hanya berbentuk peningkatan kualitas bukan pelebaran jalan.

Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari mengatakan, agar pemerintahan kecamatan dalam merencanakan program pembangunan  berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan kemauan pemerintah, sedangkan dari 3 usulan yang menjadi prioritas ini, harus kita kawal sampai ke Kabupaten nantinya.

Menurutnya DPRD siap mengawal prioritas usulan itu, dan mudah-mudahan apa yang diusulkan itu bisa terealisasi, serta bisa membantu masyarakat, baik dibidang pendidikan pembangunan, sosial dan keagamaan," ujarnya.

Menurut Nurhamdi, anggota Dewan dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan, melalui program pokok-pokok pikiran (Pokir) Dewan, berdasarkan kunjungan atau reses ke daerah pemilihannya. (Sutan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre