Breaking News

Sebelas Hari Pasca Gempa Pasaman Barat 10 Orang Meninggal Dunia

Pasaman Barat,Figurnews.com--Sebelas hari  (H11) pasca bencana gempa (25/2) di Pasaman Barat, Sumbar tercatat 10 orang warga Pasbar yang meninggal dunia. 

Dari Update Data Dampak Gempa Bumi Kabupaten Pasaman Barat hari Senin tanggal 7 Maret 2022  

Kasat Intelkam Polres Pasbar AKP. Zukri  menyampaikan Data Korban jiwa sampai siang ini dari Posko Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat sebanyak 391 Orang dengan rincian Luka berat 45 orang, Luka ringan 336 orang. Dirawat di RSUD 5 orang. Dirawat di RS Yarsi 2 orang. 

Sementara Meninggal Dunia sebanyak 10 orang, 3 Dewasa, 1 Anak-anak, 6 orang Lanjut usia

Nama Korban Meninggal sebagai berikut

1.) Neni Herawati, 47 tahun, Minang, Ibu Rumah Tangga, Alamat Kampung Tongah Jorong Pasa Lamo Nagari. Kajai.Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat


2.) Asri Dewi Lestari, 24 tahun, Minang, Ibu Rumah Tangga Alamat  Jorong Limpato Nagari Kajai Kec. Talamau Kab. Pasaman Barat (Dalam keadaan hamil 6 bulan) 

3.) Habil, 1,5 tahun, Ikut orang tua, Jorong Limpato Nagari Kajai Kec. Talamau Kab. Pasaman Barat

4.) Nama Asnimar, 80 tahun, Minang, Ibu Rumah Tangga, Alamat Pasar Lamo Nag kajai Kec. Talamau Kab. Pasaman Barat

5). Lawiyah, 78 Tahun, Mandailing, Mengurus Rumah Tangga, Jr. Rimbo Batu Nag. Kajai Kec. Talamau Kab. Pasaman Barat

6). Endra Wati, 51 Tahun, Minang, Mengurus Rumah Tangga, Jr. Libuak Landua Nag. Aua Kuniang Kec. Pasaman Kab. Pasaman Barat

7). Nurbaya, 75 Tahun, Minang, Mengurus Rumah Tangga, Kp. Pasir Jr. Rimbo Batu Nag. Kajai Kec. Talamau

8). Ali Nuar, 60 Tahun, laki-laki, Minang, Tani, Jr. Timbo Abu Nag. Kajai Kec. Talamau

9). Ermawati, 62 Tahun, Minang, Mengurus Rumah Tangga Jr. Lembah Gunung Nag. Kajai Kec. Talamau Kab. Pasaman Barat

10). Erdina, 27 Tahun, Minang, Ibu rumah tangga, Kampung Tangah Nag. Kajai Kec. Talamau Kab. Pasaman Barat.

Korban Erdina diantar keluarga ke RS. Yarsi dengan kondisi gagal Nafas dengan penyebab kematian yanhg belum diketahui

Dinyatakan meninggal Hari Senin tanggal 7 Maret 2022 jam 08.30 Wib

2 hari sebelumnya Korban berobat ke IGD RSUD Simp Empat dengan keluhan demam, nyeri perut. Ajuran rawat, keluarga menolak.

Per tanggal 06 Maret 2022 , kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa 25 Februari 2022 lalu kerusakan pemukiman sebanyak 4.243 unit rumah, fasilitas pendidikan 62 unit, fasilitas kesehatan 17 unit, fasilitas ibadah 39 unit, infrastruktur 26, fasilitas sosial kosong, dan fasilitas pemerintahan sebanyak 38 unit. Semua data tersebut dapat diperbaharui hingga masa tanggap darurat guna pemutakhiran data yang dilakukan oleh tim yang saat ini masih bekerja di lapangan.

Kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa Pasbar masih tetap dilakukan pemutakhiran data yang nantinya akan dijadikan rujukan informasi bagi kepentingan rekontruksi serta recovery usai bencana gempa Pasbar.

Untuk akses Jalan Penghubung Simpang Empat - Talu - Panti yang sebelumnya dilaporkan putus akibat adanya longsor di kawasan Polongan Anam Talu hingga Senin ini sudah bisa di lewati kendraan bermotor setelah sisa - sisa material longsoran di pindahkan menggunakan alat berat dilokasi titik kejadian.

Warga yang ingin hendak melewati akses jalan tersebut tetap waspada dan hati - hati dikarenakan kondisi tanah belum stabil masih dapat mengancam keselamatan pengendara maupun warga yang ada berdomisili di lokasi rawan longsor.

Ia juga menghimbau, tetap hati - hati dan waspada jika ingin melewati akses jalan tersebut baik dari arah Simpang Empat menuju Talu maupun sebaliknya.

(Dodi Ifanda)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre