Breaking News

Sebanyak 6 perpustakaan Ikuti Akreditasi

 


Pekanbaru, Figurnews.com- keinginan dan tujuan memajukan perpustakaan serta membangun masyarakat terus di optimalkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar, untuk itu pada hari ini dilaksanakan akreditasi terhadap perpustakaan yang ada di kabupaten Kampar  berlokasi di hotel Mona pada Rabu pagi (23/03/2022).

Pelaksanaan akreditasi ini adalah maksud dan tujuannya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pustaka, karena ada beberapa item penilaian sehingga bisa mendapatkan nilai dan diakui statusnya di perpustakaan Nasional.

adapun kriteria penilaian tersebut meliputi koleksi, sarana dan prasarana, pelayanan perpustakaan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan dan pengelolaan serta komponen penguat.

Akreditasi ini dinilai langsung oleh asesor senior dari Perpusnas RI Drs. H.Sudirwan Hamid, M.H yang didampingi oleh asesor dari Provinsi Riau Kun Wardoyo, S.Sos, M.Si. adapun perpustakaan yang mengikuti akreditasi ini sebanyak 6 perpustakaan, terdiri dari 4 perpustakaan sekolah yakni dari SMAN 2 Siak Hulu, SMAN 1 Tapung Hilir, SMPN 3 tambang, SMPN 1 Bangkinang Kota, sedangkan yang dari desa diikuti oleh desa Bukit kratai  dan desa Bukit sembilan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Kabid Pengembangan dan Pembinaan pustaka Bambang, S.Ip, M.Si menyatakan bahwa pentingnya perpustakaan mendapatkan akreditasi yang nantinya dapat  meningkatkan kepercayaan pemustaka terhadap kinerja perpustakaan, baik itu dibidang pelayanan serta koleksi buku yang ada dan juga menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan itu sendiri" tuturnya.

"Maka dari itu kita selalu upayakan yang terbaik terhadap kemajuan dan perkembangan perpustakaan yang ada di kabupaten Kampar ini" tutupnya(DISPERSIP KAMPAR).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre