Breaking News

Sasar Perumahan, Kodim 0736/Batang Gelar Vaksin Dosis 1,2 Dan Booster



Figurnews.com-Jateng-Batang - Serbuan vaksinasi tetap terus digencarkan di Satuan yang ada diwilayah teritorial Kodam IV/Diponegoro, salah satunya diwilayah teritorial Kodim 0736/Batang.    Hari ini, Sabtu (19/03/22) Kodim 0736/Batang kembali melaksanakan serbuan vaksinasi diwilayah Kecamatan Batang yang digelar di masjid Baitussyakirin Perum Pesona Griya Kauman Batang.


Adapun jenis Vaksin yang di pakai yakni Sinovac Dosis 2, Astrazenecca dosis 1, 2 dan dosis 3 (Booster).


Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra dalam kunjungannya meninjau Vaksinasi mengatakan, bahwa vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah mengenai percepatan vaksinasi Covid-19. 


Harapannya dengan kegiatan vaksinasi ini dapat tercapailah target pemerintah, sehingga tercipta herd humanity.   Kegiatan ini sudah kita lakukan bersama Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan juga dengan Polres.   Kita berupaya turun ke Desa bahkan ke kampung-kampung seperti yang sedang dilaksanakan di Perum Pesona Griya Rt 03 Rw X Kauman Batang ini. Tuturnya.


" Keaktifan dari masyarakat juga perlu, seperti halnya kegiatan di sini sangat membantu pemerintah.   Dengan kita semangat, masyarakat semangat harapannya vaksinasi akan tercapai dan kita terhindar dari paparan virus Covid-19" tutur Dandim.


Poskes Klinik Kartika Pratama Kodim 0736/Batang sudah melakukan vaksinasi ke Karyawan Pabrik yang ada diwilayah Kabupaten Batang, bahkan Sekolah-sekolah ataupun Pondok Pesantren sudah kita lakukan, dan kali sasaran kita untuk warga yang tinggal di perumahan.   Kita tidak boleh cuma berdiam diri di klinik dan warga datang untuk vaksin, kita harus jemput bola dan turun langsung ke Desa atau kampung untuk memberikan vaksinasi "beber Yan Eka Putra".


Menurut Dandim, masyarakat sebenarnya antusias, namun dengan berbagai kesibukan masing-masing sehingga untuk melaksanakan vaksin tertunda.  Tidak hanya pagi atau siang hari, bahkan malam haripun kita pernah melaksanakan pelayanan vaksinasi kepada warga "terangnya".


Untuk stok vaksin Kodim 0736/Batang tentunya dari pusat, yang mana kita di droping dari Dinas kesehatan.    Kodim 0736/Batang juga mendapat 7000 vaksin Booster dan sampai sekarang stoknya masih ada, "Jelas Dandim Letkol Arh Yan Eka Putra".


Hadir dalam kegiatan vaksinasi di Perumahan Pesona Griya Batang diantaranya Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra S.Sos, Camat Batang Luksono Pramudito, Kepala Kelurahan Kauman Mugianto,SE, Danramil 10/Batang Kapten CBA Suwanto, Wakapolsek Batang Ipda Endang Suhendar, Tim Vaksinasi dari Klinik Pratama Kartika-36 Batang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kauman serta warga peserta vaksin. ( gn)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre