Breaking News

Sambangi Bapas Palembang, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Perbanyak Inovasi


Palembang, Figurnews.com,-

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Harun Sulianto menyambangi Balai Pemasyarakatan Kelas I Palembang, guna lakukan pembinaan, pengawasan, dan pengendalian Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan kepada jajaran Balai Pemasyarakatan Palembang, Senin (30/03).

Disambut Kepala Bapas Palembang Sudirwan, Kakanwil Harun meninjau langsung fasilitas layanan publik yang ada di Bapas Palembang. Menurut Kakanwil Harun, walaupun dengan keterbatasan ruangan, namun cukup memadai dalam memberikan pelayanan Kepada masyarakat.

"Bapas Palembang menjadi salah satu satker yang telah memperoleh predikat WBK pada tahun 2021, dari kemenpan RB untuk itu agar pada tahun 2022 agar dipertahankan jangan sampai tidak lolos penilaian oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Itjen kemenkumham”, harap Kakanwil Harun.


Dalam rangka penilaian WBBM untuk tahun 2023 , Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto juga meminta kepada jajajaran Bapas Palembang untuk meningkatkan Inovasi agar pelayanan publik bisa lebih cepat, mudah,transparan, efisien dan efektif. 

Kepala Balai Palembang Sudirwan mengatakan bahwa Bapas melaksanakan tugas dalam pembuatan penelitian kemasyarakatan (litmas) , pembimbingan, pengawasan, dan pendampingan, klien pemasyarakatan . permintaan litmas pada tahun 2021 sebanyak 4.757 orang dan telah diselesaikan semua. Sedangkan pada tahun 2022, sebanyak 1.201 permintaan Litmas dan 1.115 telah diselesaikan.

 Lebih lanjut Sudirwan mengatakan terkait dengan jumlah klien,dalam pengawasannya pihaknya saat ini adalah sebanyak 3.778 orang klien dewasa dan 96 orang klien anak.

Sumber : Bapas Kelas I Palembang

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre