Breaking News

Rotasi Pejabat Tinggi Pratama Kembali Bergulir di Pemkab Agam


Lubuk Basung, Figurnews.com – Rotasi jabatan kembali bergulir di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam. 

Kali ini yang mengalami pergantian adalah Jetson, M. Arsyid, Erniwati, Budi Perwira Negara, Yunilson, Mhd Lutfi Ar, Arief Restu dan Dandi Pribadi.

Kedelapan pimpinan tinggi pratama itu dilantik Bupati Agam, Andri Warman, di aula kantor bupati Agam, Selasa (1/3/2022) sore.

Jetson yang sebelumnya Kepala DLH menjabat Asisten II Setdakab Agam, dan Kepala DLH dijabat Arief Restu yang sebelumnya Kadis Pertanian. 

Kemudian M. Arsyid yang sebelumnya Kadis Arsip dan Perpustakaan dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan dan Erniwati yang sebelumnya

menjabat Kadis Dalduk KB-P2PA dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Sementara Budi Perwira Negara yang sebelumnya menjabat Kepala BKPSDM dilantik menjadi Kaban Kesbangpol dan Yunilson yang sebelumnya Kepala BKPSDM.

Lalu Kalak BPBD Agam Mhd Lutfi dilantik menjadi Kepala DPMPTSP-Naker dan Dandi Pribadi yang sebelumnya menjabat Kadis Perhubungan dilantik sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar Agam.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, mutasi dan rotasi yang terjadi dalam pemerintahan merupakan hal yang biasa dilakukan. hal itu bertujuan untuk memberikan penyegaran dalam sebuah instansi.

"Rotasi ini guna memperkokoh kinerja aparatur pemerintahan dan memperkaya pengalaman kerja pejabatnya", tutur bupati.

Dikatakan, OPD adalah perpanjangan tangan kepala daerah dalam menjalankan visi misi, untuk mewujudkan Agam lebih maju.

“Maka saya minta baik pejabat yang baru dilantik maupun lainnya, terus meningkatkan kinerjanya, agar apa yang kita impikan untuk Agam ini dapat segera terwujud", pintanya.

Walaupun rotasi kali ini juga menambah daftar kekosongan beberapa jabatan eselon II, Bupati Andri Warman meyakini dalam bulan Maret 2022 ini pihaknya membentuk pansel untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama itu.

“Kita beri kesempatan seluas-luasnya pada ASN yang memenuhi syarat dan ketentuan, untuk mengikuti seleksi dalam mengisi kekosongan jabatan ini", katanya.

Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama ini dihadiri Ketua DPRD Agam Novi Irwan, unsur Forkopimda, Sekdakab Agam, Edi Busti, Ketua TP-PKK Agam Yennita Andri Warman, pimpinan OPD dan camat lainnya. 

Saat ini jabatan eselon II yang kosong di lingkungan Pemkab Agam antara lain Kadis Perkim Agam, Kalak BPBD Agam, Kadis Perhubungan Agam, Kadis Dalduk KB-P2PA Agam, Kadis Pertanian Agam dan Kadis Arsip dan Perpustakaan Agam. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre