Breaking News

RAT KPN Syari'ah Kemenag Tanah Datar Berjalan Cukup Alot

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Koperasi Pengawai Negeri (KPN) Syari’ah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang ke-39 Tahun Buku 2021 di aula Kantor Kemenag Tanah Datar Jalan M. Yamin Bukit Gombak Batusangkar, Rabu (23/03/22). RAT yang dilaksanakan satu kali dalam setahun itu disamping sebagai kewajiban pengurus dalam menjalankan amanat RAT tahun sebelumnya, juga dimaksudkan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus terhadap anggota tentang  perkembangan KPN Syari’ah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar satu tahun berjalan.

Ikut hadir dalam RAT tersebut Pembina KPN Syari’ah / Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul,  Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Tanah Datar diwakili Pengawas Bidang Koperasi Afrina Yarlis, Dewan Pengawas Syari’ah Dr. H. Syukri Iska, M.Ag, serta Pengawas KPN Syari’ah Kankemenag Tanah Datar Ardoni Ernanda dan Nurhayati. 

Sementara itu Pengurus yang menjalan roda KPN Syari’ah Kemenag Tanah Datar periode 2021-2023 diantaranya Pembina H. Syahrul, Ketua H. Yusmarli, Wakil Ketua Zul Andris, Sekretaris Dahlanuddin, Wakil Sekretaris Irnawati, Bendahara H. Syafrijal, Pengawas Ardoni Ernanda bersama Nurhayati, Dewan Pengawas Syari’ah H. Syukri Iska dan Karyawan Sari Oktaviani juga hadir secara lengkap pada siding RAT tersebut. RAT yang dilaksanakan sehari penuh itu diisi dengan agenda pengesahan laporan pengurus serta pengawas tahun buku 2021, rencana anggaran pendapatan belanja dan program kerja pengurus serta pengawas tahun 2022.

Dalam laporannya Ketua KPN Syari’ah Kemenag Tanah Datar H. Yusmarli jelaskan bahwa sebagai KPN kita menyadari bahwa sebuah koperasi merupakan suatu lembaga yang melekat pada institusi induknya, yang beranggotakan seluruh ASN yang berada di jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Dia juga memaparkan keanggotaan KPN Syari’ah Kemenag Kabupaten Tanah Datar per-31 Desember 2021 berjumlah 618 orang. Selama tahun 2021 terjadi penambahan anggota baru sebanyak 10 orang namun ada pula anggota yang keluar sebanyak 36 orang dengan berbagai alasan, diantaranya keluar karena pensiun, disebabkan pindah tugas dan alasan pribadi tertentu, jelasnya.

Kepala Kankemenag Tanah Datar yang juga sebagai Pembina KPN Syari’ah Kankemenag Tanah Datar dalam arahannya sangat mengapresiasi kepada pengurus, pengawas dan seluruh anggota KPN Syari’ah yang telah mengadakan RAT sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Ia berharap kepada pengurus, pengawas dan anggota koperasi mari berkomitmen untuk lebih memajukan koperasi KPN Syari’ah Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar ini kedepan, supaya lebih baik lagi. Apabila ada kendala mari dicarikan solusi terbaik demi kemajuan koperasi untuk masa yang akan datang, tegasnya. 

Lebih lanjut H. Syahrul mengatakan bahwa sejatinya koperasi adalah untuk mensejahterakan anggotanya maka dari itu marilah kita jalankan hak dan kewajiban sebaik baiknya serta berkomitmen untuk lebih memajukan koperasi yang sudah punya asset luar biasa besar ini. Kemudian mari sikapai masalah yang ada dengan bijaksana sesuai dengan juknis dan petunjuk kerja yang ada, harapnya. (Humas Kemenag).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre