Breaking News

Rakor Bunda PAUD Kabupaten Banggai Resmi Dibuka, Wabup Minta Pendidikan di Periode Emas Anak jadi Perhatian Serius


BANGGAI, Figurnews.com – Rapat Koordinasi (Rakor) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Tingkat Kabupaten Banggai resmi dibuka (22/3/22). Pada momen tersebut, Wakil Bupati Banggai, H. Furqanudin Masulili di sela-sela sambutannya meminta agar seluruh pihak bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan pada periode emas anak.

“Usia dini merupakan periode emas anak yang menentukan baik tidaknya pertumbuhan jasmani dan rohani di kemudian hari, oleh karena itu perlu perhatian serius dari para leading sector seperti Dinas Kesehatan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, terlebih khusus PAUD itu sendiri,” tegas Wakil Bupati.

Melalui Rakor, lanjut Wabup, diharapkan semua elemen PAUD dapat bersinergi dan menyamakan persepsi dalam rangka pelaksanaan rencana aksi daerah dan sinkronisasi program kerja Bunda PAUD Kabupaten Banggai, agar pelaksanaannya sesuai dengan kebijakan yang digariskan.

“Perlu saya sampaikan bahwa keberhasilan anak usia dini dalam memperoleh pendidikan yang tepat demi pertumbuhan dan perkembangan anak, menjadi kunci utama bagi keberhasilan belajar anak pada tahap lebih lanjut,” ujar H.Furqanudin mewakili Bupati Banggai.

Sebelum membuka rakor secara resmi, Wakil Bupati Banggai menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin yang belum sempat hadir karena masih berada di luar daerah dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pemerintahan yang tidak kalah pentingnya.

Bunda PAUD Kabupaten Banggai, Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin, SE., MM di kesempatan yang sama turut memberikan sambutan. Ia mengungkapkan, rakor Bunda PAUD di tingkatkan kabupaten seperti yang dilaksanakan saat ini merupakan yang pertama di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kedepan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang selain menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga merupakan wadah untuk saling berbagi informasi dan bertukar solusi terkait masalah-masalah yang dihadapi di wilayah Bunda PAUD masing-masing,” tambah beliau.

Sebelum masuk ke acara sambutan, pembukaan rakor tersebut diisi oleh penampilan marching band dan pembacaan puisi dari murid-murid PAUD, kemudian suguhan paduan suara dari beberapa pengurus Pokja PAUD Kecamatan.

Turut hadir pula pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Estrella tersebut, kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Banggai, perwakilan perusahaan Swasta, BUMN dan BUMD, serta pengurus Pokja Bunda dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Banggai.

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre