Breaking News

Rakerwil V APEKSI Regional Kalimantan Di Kota Singkawang

 


SINGKAWANG - FIGURNEWS.COM -  Perhelatan Rapat Kerja APEKSI, baik itu regional maupun nasional, menjadi kesempatan bagi kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah untuk mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki termasuk seni dan budaya setempat. Kota Singkawang pun memanfaatkan Rakerwil V APEKSI Regional Kalimantan pada kesempatan ini. Melalui kegiatan city tour ini, merepresentasikan budaya adat Dayak, Melayu dan Tianghoa yang menjadi ciri khas kota yang juga dikenal dengan sebutan Seribu Klenteng ini.

Mengawali rangkaian Rapat Kerja Komisariat Wilayah V APEKSI Regional Kalimantan, yang diselenggarakan di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, mengikuti kegiatan olahraga fun bule serta dilanjutkan dengan Ketangkasan Lempar Bola Basket di Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut.

Ditempat yang sama, Wali Kota Tarakan bersama delegasi 8 kota lainnya di Kalimantan, secara serentak melakukan penanaman pohon yang menjadi ciri khas pelaksanaan rangkaian rapat kerja APEKSI. 

Adapun Rapat Kerja periode Maret ini akan dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Maret 2022, dengan mengangkat tema pembahasan Smart City sebagai Solusi Permasalahan Perkotaan.

Dikesempatam lain Wali Kota Tarakan beserta istri, serta jajaran OPD terkait, pada Rabu (16/3) mengikuti kegiatan City Tour ke beberapa titik yang telah disiapkan penyelenggara. Antara lain Kawasan Pembuatan Keramik Dinamis Selalu, Borneo Wood Sedau, serta Rumah Adat Melayu yang menampilkan berbagai atraksi kesenian dan Makan Saprahan yang menjadi satu kebiasaan masyarakat Melayu.(*****)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre