Breaking News

Penerbit Erlangga Peduli Gempa Pasbar Serahkan Sejumlah Logistik


Pasaman Barat, Figurnews.com

Perusahaan penerbit buku ternama PT. Penerbit Erlangga peduli korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat dengan menyerahkan sejumlah bantuan logistik kepada pemerintah daerah setempat, Selasa (1/3) yang diterima oleh Bupati Hamsuardi.

Kepala Cabang  Erlangga Sumbar Veby Eka Putra didampingi oleh Hendra Oktaria dan Asisten Manager Riski dan kepala akunting mengatakan jika logistik berupa sembako seperti beras, mie instan, air mineral, susu kental dan susu formula dan perlengkapan bayi.  


Bantuan logistik tersebut dibawa dengan menggunakan  tiga unit mobil. Ini sebagai bentuk kepedulian kepada korban gempa untuk memenuhi kebutuhan dasar. Apalagi pada umumnya korban gempa kehilangan harta benda, termasuk untuk pemenuhan kebutuhan dasar seperti makanan.

"Bantuan dari PT Penerbit Erlangga ini diterima oleh Bupati Pasaman Barat Bapak Hamsuardi  di Posko Utama Tanggap Darurat bencana gempa Pasbar,"kata Veby Eka Putra.

Ia melanjutkan, pihaknya juga menyerahkan bantuan secara langsung ke pengungsi yang menginap di rumah sanak familinya di perumahan Ventura Simpang Empat. Sembako hari ini di pengungsi sekitar ventura dan kinali. Besok Rabu  ke Kajai Talamau.

"Hari ini kita antarkan langsung sembako sebanyak tiga mobil untuk dibagikan segera ke korban bencana Gempa Bumi baik di posko utama maupun pengungsian di lokasi dan dirumah keluarga korban yang tersebar di luar Nagari Kajai Talamau,"katanya.

Bantuan yang diberikan itu mendapat respon yang positif bagi korban gempa. Salah seorang korban gempa Yuhendri yang merupakan warga Pinariman nagari Kajai mengungsi di perumahan Ventura Simpang Empat. 

"Alhamdulillah, ada juga yang memberikan bantuan kepada kami yang mengungsi di perumahan ini. Terimakasih kami ucapkan kepada PT Penerbit Erlangga, semoga semakin sukses ke depannya,"kata Yuhendri.

Yuhendra dan keluarg di rumah Mesta

Sementara Yasmul yang mengungsi Yasmul di rumah Rommy Candra, menyampaikan terimakasih atas bantuan Erlangga. Semoga karyawan Erlangga diberikan balasan pahala dan kesuksesan penerbit buku tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua kompleks perumahan Ventura, Ayub yang mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh donatur salah satunya dari PT Penerbit Erlangga. Sehingga masyarakat yang mengungsi di perumahan tersebut bisa memenuhi kebutuhan makan dan minum.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah komunitas relawan terus berdatangan dari dalam daerah dan luar kabupaten Pasbar untuk memberikan bantuan kepada pengungsi yang menginap di tenda. Ribuan pengungsi tersebar di kecamatan Talamau, Pasaman dan Kinali. 

Sementara akses jalan  Simpang Timbo Abu atau Taku masih terputus karena material longsor menutupi badan jalan yang terjadi, Selasa (1/3) hingga menyebabkan pendistribusian bantuan terhambat sementara waktu ke Mudiak Simpang.

(Dodi Ifanda Maimbau)




Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre