Breaking News

Prajurit Lanal Palu Laksanakan Merflug, Sambut KRI Surabaya-591 dan KrI Dewaruci

 


Palu, Figurnews.com-        Dermaga Mako Lanal Palu yang terletak di Depan Mako Lanal Palu Jln. Trans Palu Donggala KM-12 Kelurahan Watusampu kecamatan Ulujadi Nampak begitu ramai dari biasanya. Hal tersebut karena hadirnya KRI Surabaya-591 yang nelaksanakan Operasi Komodo Jaya 22   singgah bersandar di Dermaga Mako Lanal Palu. 

       Merflug oleh Prajurit Lanal Palu yang dipimpin Palaksa Lanal Palu Letkol Laut (PM) Priyo Yudhono, S.H., M.H. mewakili Komandan Lanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting. M. Tr. Hanla pada hari Kamis 24 maret 2022 pukul 14.30Wita sekaligus menyambut kedatangan kedua KRI yang membawa Taruna AAL Latihan Praktek (Latek) Prajalasesya. Selain Merflug dari Prajurit Lanal Palu nampak turut memyambut kedatangan KRI Surabaya-591  Kapolresta Palu AKBP Bayu Indra Wiguno.,S.I.K.,M.I.K, Kasdim Donggala Letkol Efendi,.M.S dan  Sekda Kota Palu Irma Yanti,Sos.M.M.

      Setelah bersandar pada posisi terikat di dermaga, Komandan KRI Surabaya-591 Letkol Laut (P) Handoyo,S.H.,M.Si.,M.Tr.Opsla  turun dari Kapal menuju dermaga, Palaksa Lanal Palu didanpingi Kapolresra Palu, Sekda Kota Palu beserta beberapa Perwira Staf Lanal Palu yang melaksanakan Merflug menyambut  Komandan KRI Surabaya dari atas kapal turun ke dermaga Mako Lanal Palu. 

    


 Setelah sesaat berbincang, Komandan KRI Surabaya bersama Palaksa Lanal Palu juga rombongan penyambut menuju Lobi Mako Lanal Palu untuk mengadakan ramah-tamah sembari menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan ds

Situasi dan kondisi Sulawesi Tengah khususnya kota Palu. 

       Sementara di tempat lain tepatnya di dermaga pelabuhan Pantoloan, Prajurit Lanal Palu juga melaksanakan merflug  menyambut KRI Dewaruci yang akan bersandar di dermada pelabuhan Pantoloan dalam rangka Latihan Praktek (Latek) Prajalasesya siswa Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat I. KRI Dewaruci yang dikomandani Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T., M.Sc., CHRMP merapat didermaga Pantoloan sekitar pukul 18.35Wita.

       Selepas kapal bersandar pada posisi, Palaksa Lanal Palu selaku pimpinan merflug prajurit Lanal Palu didampingi beberapa perwira Staf Lanal Palu naik ke KRI dewaruci utuk berkunjung sekaligus bertemu dengan komandan KRI Dewaruci juga  Staf Laihan (Staflat) Latihan Praktek (Latek) Prajalasesya siswa Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat I di long room perwira KRI Dewaruci. Pada perbincangan selain beramah-tamah juga membahas beberapa hal seputar rencana kegiatan Prajalasesya siswa Akademi Angkatan Laut selama di kota Palu. 

Lp. Rahmat ( red pen lanal)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre