Breaking News

Prajurit Lanal Palu Laksanakan Latihan Menembak, Tingkatkan Profesionalisme Sekaligus Uji Coba Lapangan Tembak Baru Milik Mako Lanal Palu

 


Palu, Figurnews.com-  Membentuk prajurit yang terlatih dan selalu siap menghadapi tantangan tugas dimasa yang akan datang menjadi salah prioritas pada pelaksanaan pembinaan personel (Binpers) Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu. Kegiatan-kegiatan latihan dilaksanakan oleh Prajurit Lanal Palu secara berkala dengan perencanaan yang telah disusun oleh Staf Operasi (Sops) Lanal Palu. 

      Terlebih lagi, dengan selesainya pembangunan Lapangan Tembak Amiruddin Ponulele Mako Lanal Palu menambah kelengkapan fasilitas pangkalan sebagi sarana binpers untuk meningkatkan kemampuan tempur bagi prajurit TNI AL Lanal Palu. 

 


Pada hari Kamis tanggal 17 Maret 2022 Prajurit Lanal Palu kembali melaksanakan Latihan Menembak setelah sehari sebelumnya mendapatkan perintah dari Komandan Panal Palu Kolonel Marinit Marthin Luther Ginting, M. Tr. Hanla agar melaksanakan Latihan menembak dengan memanfaatkan Lapangan Tembak yang baru selesai dibangun sekaligus untuk ujicoba kelaikan Lapangan Tembak Amiruddin Ponulele Mako Lanal Palu sebelum rencananya akan diresmikan pada hari Minggu 20 Maret 2022 oleh Gubernur Sulaweai Tengah. 

       Letda Laut (S) A. Saiful R. Selaku Perwira instruktur pelaksanaan latihan menembak dengan dibantu riga orang Prajurit Lanal Palu memberikan arahan dan gladi kering sebelum pelaksanaan latihan menembak oleh Prajurit Lanal Palu. Latihan dibagi beberapa kriteria diantaranya Latihan Menembak Laras Panjang Posisi Duduk, Posisi Berdiri dan Tiarap jarak seratus meter juga Menembak pistol untuk Jarak 15 Meter dan 25 Meter. 

      Pelaksanaan berlangsung mulai pukul 08.15Wita  hingga pukul 11.30 Wita dan berjalan dengan lancar juga zero accident karen pelaksanaan latihan benar- benar menerapkan SOP Latihan menembak. Usai pelaksanaan perwira instruktur melaporkan hasil latihan serta kesiapan Lapangan Tembak kepada Komandan Lanal Palu, sebagai bahan  evaluasi untuk Komandan Lanal Palu untuk penyempurnaan sebelum diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah pada hari Minggu 20 Maret 2022  tiga hari usai pelaksanaan Latihan menembak hari ini.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre