Breaking News

Polda Sumsel Sumsel Berikan Pendidikan Untuk Remaja Guna Meminimalisir Premanisme

 


PALEMBANG, Figurnews.com,-

 Menimalisir terjadinya Premanlisme dan kenakalan remaja, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) berikan pendidikan kepada puluhan remaja di panti sosial Bina Daksa "Budi Perkasa" Palembang, Rabu (23/03/2022).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH didampingi Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan mengatakan, bahwa ini merupakan inovasi dari Direktorat Binmas Polda Sumsel bersama balai Budi Perkasa dari Kemensos. 

"Kita berharap dari kenakalan remaja maupun yang sudah cenderung dapat kita didik dan memperbaiki sikap mental mereka dengan memanfaatkan balai Budi Perkasa sendiri," ujarnya.

Dengan pendidikan yang diberikan dapat memberikan dampak positif dengan berubahnya sikap para remaja ini yang tadinya cenderung melawan hukum sekarang akan mematuhi hukum yang berlaku.

Lanjut dia mengatakan, bahwa kesalahan para remaja ini terkait beberapa remaja terlibat kasus pengeroyokan berapa waktu lalu. "Dari pada nantinya mereka berpengaruh kalau kita memberikan hukuman jadi kita alihkan mereka mengikuti pendidikan ini dengan harapan mereka berubah," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Budi Perkasa, Wahyu Dewanto mengatakan, bahwa pihaknya memfasilitasi pendidikan yang dilakukan di balai Budi Perkasa oleh 23 remaja.

"Kita memfasilitasi pendidikan mereka seperti sarana dan prasarana, penginapan, makan hingga alat-alat keterampilan seperti otomotif, menjahit, elektro dan lainnya," tambahnya. 

Dirinya menuturkan bahwa selama pendidikan para remaja diawasi 24 jam oleh anggota brimob Polda Sumsel. "Sehingga dengan begitu kita merasa ama karena di jaga 24 jam oleh anggota Polda Sumsel, " tutupnya.

Sumber : Polda Sumsel

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre