Breaking News


Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpol PP Ke 72 dan Satlinmas Ke 60 Tahun


KOTABEKASI - FIGURNEWS.COM -Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 72 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), HUT Ke 60 Perlindungan Masyarakat yang dipusatkan di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Margajaya, Bekasi Selatan.

Dalam amanatnya saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri menyampaikan  terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang telah  ditunjukkan selama ini dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara abdi masyarakat dan abdi pemerintah untuk meningkatkan ketertiban umum menjaga keamanan serta melindungi masyarakat. 

“Kondisi yang kondusif yang kita rasakan tidak lepas dari peran serta Satuan Polisi Pamong Praja,  Satuan Perlindungan Masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban umum, terima kasih telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab," kata Tri Adhianto.

Apresiasi atas pengabdian ini khususnya keikutsertaan dalam penanggulangan Covid 19 di daerah sebagai perangkat daerah yang menjadi barisan terdepan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat pada saat kondisi darurat, telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa berkomitmen penuh dalam memberikan layanan terbaik bagi seluruh komponen warga negara. 

Penanggulangan penyebaran virus Covid-19 antara lain seperti penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat maupun percepatan vaksinasi,  pemerintah juga telah melakukan berbagai upaya baik yang sifatnya penanganan medis dan komponen pendukungnya sosialisasi bahkan pendidikan perlindungan dan penegakan hukum protokol kesehatan di setiap lapisan masyarakat.  Dalam konteks tersebut Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat memiliki peran yang sangat penting terutama dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat termasuk pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan serta percepatan vaksinasi untuk masyarakat baik tahap 1, 2 maupun 3 upaya tersebut sampai dengan saat ini masih terus dilakukan dan akan tetap dilakukan sampai nantinya Covid 19 benar-benar berakhir.

 Pemilihan tema Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yaitu Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Ketentraman Ketertiban Umum untuk Indonesia Maju dan Sehat,  sangat tepat karena menggambarkan realitas kesiapsiagaan anggota Satpol PP dan anggota Satlinmas dalam menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum yang profesional dan berintegritas dalam mendukung upaya pencegahan dan pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum prokes Covid 19, pemulihan ekonomi nasional. 

“Mengacu pada tema tersebut saya mengajak seluruh anggota Satpol PP, Satlinmas serta untuk semakin meningkatkan semangat dan pengabdian kepada bangsa dan negara demi mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat menuju Indonesia Maju dan Sehat" tegas Tri Adhianto.

Satpol PP, lanjut Tri Adhianto juga mengatakan Satpol PP juga dituntut untuk menghadirkan paradigma baru dalam penegakan hukum dan peraturan didaerah dengan meningkatkan profesionalitas dan integritas dalam pelayanan sehingga merubah stigma yang melekat selama ini menjadi positif. 

Dalam amanatnya Tri juga memerintahkan agar seluruh pemangku jabatan di tingkat wilayah dapat mengambil langkah langkah antisipatif menentukan upaya pencegahan dan pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid 19. 

Penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat lainnya. Hal penting lainnya yang juga harus mendapat perhatian para Kepala Daerah adalah pelaksanaan koordinasi integrasi dan sinkronisasi baik secara vertikal maupun horizontal dengan berbagai instansi terkait yang didasarkan atas hubungan fungsional saling membantu dan saling menghormati dengan mengutamakan kepentingan umum dan memperhatikan hirarki serta kode etik birokrasi para Kepala Daerah.

Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Kota Bekasi ini di warnai dengan tampilan dari anggota satpol PP Wanita dengan tarian semangat dan juga tarian komando dari para anggota pria Satpol PP, tidak hanya itu Anggota Satlinmas juga menampilkan semangat yel yel juga atraksi pencak silat dari beberapa anggota satpol PP yang di peragakan depan Plt. Wali Kota Bekasi dan jajaran Forkompimda Kota Bekasi.

(DV)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre