Breaking News

Pj. Bupati dan BAZNAS Salurkan Bantuan Program Bedah Rumah Kepada Warga Desa Pajar Bulan

 


Muara Enim, Figurnews.com- Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Hj. Renny Devi Nasrun Umar, Rabu (09/03) menghadiri peresmian sekaligus penyerahkan kunci bedah rumah kepada warga tidak mampu melalui Program Baznas Kabupaten Muara Enim yang diberikan kepada Ibu Sasti, warga Desa Pajar Bulan Kecamatan Semende Darat Ulu, sekaligus juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada Bapak Maman, warga Desa Kota Agung Kecamatan Semende Darat Tengah.

 Penyaluran bantuan bedah rumah ini merupakan yang ke 52 kalinya, hal tersebut disampaikan dalam laporan Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim, Drs. H. Fajeri Erham, M.M.

Sambutan yang di sampaikan H. Fajeri Erham selaku ketua BAZNAS Muara Enim, Beda rumah di desa pajar bulan kec.SDU ini adalah mayoritas infaq sadaqoh ASN pemda kab.ME. dan para Muzaki lainnya kemudian tentunya dg adanya UPZ (Unit Pengumpulan Zakat)sebagai perpanjangan tangan Baznas silahkan kepada ASN yg ada di kec.SDU, perangkat desa dan masyarakat utk berzakat dan berinfaq. Beda rumah di Pajar Bulan a.n Ibu Sasti dan juga penyerahan satu buah kursi roda utk sdr.Maman desa kota agung kec.SDT. tuturnya.

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyampaikan bahwa penyaluran zakat Baznas yang telah diterima dari para muzaki ini merupakan bagian dari Program Muara Enim Sejahtera 2018-2023 dalam mendukung visi Kabupaten Muara Enim Merakyat, yaitu Muara Enim untuk rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera. Dirinya juga menambahkan bahwa Pemkab. Muara Enim juga telah menyalurkan program rehab rumah layak huni sebanyak 50 unit bagi warga tidak mampu yang diberikan kepada masyarakat Desa Pajar Bulan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut, Pj. Bupati mengucapkan selamat kepada Ibu Sasti atas telah dibangun dan berdirinya rumah yang representatif ini, semoga dapat bermanfaat dan dirawat dengan baik. Dirinya juga mengajak kepada seluruh ASN untuk taat dalam memberikan zakat, terutamanya dengan telah diterbitkan Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019 sehingga nantinya dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Kabupaten Muara Enim. (Fitrah Rosyid)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre