Breaking News

Pilchiksung Gampong Kubu, Dari Kaur Menjadi Kades


Aceh Utara, Figurnews.Com --
Dari Pantauan Figurnews.Com dari sejak Pagi masyarakat Gampong Kubu sangat antusias ke TPS untuk memberikan hak pilih secara langsung,umum bebas dan rahasia.dalam pemilihan keuchiek secara langsung di Desa setempat.

Dan setelah menanti sampai siang hari "Iswandi terpilih sebagai Keuchik(Kepala Desa.Red) Gampong Kubu, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. (28/03/2022)

Iswandi dengan nomor urut 1 itu meraih 211 suara, mengungguli calon keuchik nomor urut 2 Murhadi yang hanya memperoleh 99 suara.

Ketua KPPS Gampong Kubu, Aiyub mengatakan, bahwa total keseluruhan data pemilih tetap (DPT) Gampong Kubu sebanyak 450 orang.

Namun demikian jumlah pemilih yang hadir sebanyak 330 orang. 

"Sesuai jadwal, kita melakukan proses pemungutan suara sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga perhitungan pembukaan kotak suara tepat pukul 14.00 WIB," bebernya.

Dilihat dari jumlah warga yang hadir untuk melakukan pencoblosan mencapai 75%.

"Jadi selisih kemenangan antara iswandi dan Murhadi sebanyak 112 suara," sebut Aiyub.

Sebagaimana diketahui, iswandi selaku Keuchiek Terpilih sebelum mencalonkan diri, juga merupakan Kepala Urusan Pemerintahan (kaur) Gampong Kubu dan pernah mencalonkan diri di periode sebelumnya dan baru 2 tahun menjabat.mengajukan cuti untuk maju sebagai calon keuchik gampong setempat periode 2022/2028.

Diinformasikan, selain Desa Kubu, Sejumlah Desa lainnya di Kecamatan Sawang Aceh Utara juga lagi melakukan perhelatan Pemilihan Keuchik Secara Langsung. (Jn)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre