Breaking News

Perkuat Sinergritas, Polda Gorontalo Gelar Apel Babinsa dan Bhabinkamtibmas

 


Gorontalo, Figurnews.com– Polda Gorontalo, untuk meningkatkan sinergi dalam penanganan COVID-19 dan vaksinasi, Polda Gorontalo menggelar Apel bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan di Gedung Kasmat Lahay Kabupaten Gorontalo, Kamis (10/03).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM, Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P, Bupati Gorontalo, Para Pejabat Korem 133 NWB, Pejabat Utama Polda Gorontalo serta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kapolda Akhmad dalam sambutannya, apel Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari Rapim  Polri, guna mendukung sepenuhnya kegiatan pemerintah daerah baik Provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota dalam rangka penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi.

“Pada Rapim TNI-Polri, bapak Presiden memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada TNI-Polri karena dianggap sangat berperan secara aktif dan terlibat secara langsung untuk penanganan Covid-19 maupun akselerasi vaksinasi,” pungkasnya.

Dikatakan Kapolda, Vaksinasi ini tidak lepas dari peran institusi terdepan, dimana bagi TNI yaitu Babinsa dan bagi Polri adalah Bhabinkamtibmas, sedangkan untuk pemerintah daerah adalah Kepala Desa/lurah.

“3 pilar terdepan ini adalah pahlawan yang sesungguhnya untuk melakukan pengawasan betapa pentingnya protokol kesehatan dan betapa pentingnya vaksinasi,” terang Wiyagus.

Selaku pimpinan di Polda Gorontalo, Kapolda sangat bangga kepada TNI-Polri atas kinerja yang diberikan terhadap Negara.

“TNI-Polri diharapkan menjadi suri teladan bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, karena tugas kita sudah jelas yakni adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” Imbuh Kapolda.

Kapolda Gorontalo juga mengatakan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, terkait masalah bencana alam, bapak presiden menyampaikan bahwa peran TNI-polri dalam bencana alam sudah dapatkan kita rasakan bersama.

“Secara umum Negara kita sampai saat ini sangat kondusif, dimana ini tidak lepas dari peran Tni-Polri khususnya garda terdepan dalam hal ini babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Akhmad.

Dikesemtan yang sama, Brigjen TNI Amrin Ibrahim mengatakan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah Pahlawan kemanusiaan dalam penanggulangan bencana, penanganan pandemi Covid-19, sampai dengan percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh Tanah Air.

“Ini semua tidak lepas dari hasil kerja keras kita bersama dan kedisiplinan yang dimiliki oleh jajaran TNI-Polri khususnya yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo oleh sebab itu kita harus terus berbenah dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat”, tuturnya.

(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre