Breaking News

Penyerahan Laporan LKPD Kota Tarakan Tahun 2021 Ke BPK.

 


TARAKAN - FIGURNEWS.COM - Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tarakan tahun anggaran 2021 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia pada Jumat, 11 Maret 2022 di Kantor Perwakilan BPK Kaltara.

LKPD ini diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Kaltara untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan ini kelak yaitu berupa opini BPK atas LKPD.

Selama 2 tahun terakhir, Pemerintah Kota Tarakan selalu memperoleh opini tertinggi yaitu Wajar Tanpa Pengecualian atas LKPD yang telah dilakukan pemeriksaan. Opini ini merupakan salah satu indikator akuntabilitas pengelolaan aset dan keuangan oleh Pemerintah Kota Tarakan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul. M.Kes mengatakan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk mewujudkan akuntabilitas di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.

Ia juga berharap agar LKPD yang diserahkan juga memperoleh opini tertinggi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, berbagai rekomendasi dari BPK juga akan senantiasa ditindaklanjuti.

Wali Kota Tarakan juga menjelaskan, bahwa komitmen kami sejalan dengan visi Pemkot Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city, dan “Harapannya agar WTP dapat dipertahankan dan nilai atas pemeriksaan LKPD juga lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” jadi Pemkot Tarakan akan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Berbagai aspek yang menjadi perhatian dan rekomendasi kedepan, ungkap Khairul. (RW)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre