Breaking News

Pengurus DMI Kabupaten Banggai Dilantik, Bupati Amirudin Resmi Jabat Ketua Harian



BANGGAI, Figurnews.com– Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Banggai resmi dilantik. Prosesi pengukuhan dirangkaikan dengan pelaksanaan tabligh akbar yang digelar di pelataran Masjid Agung An-Nur, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, pada hari Rabu (30/9/22).

Berdasarkan Surat Keputusan DMI Sulawesi Tengah No. 007/PW-DMI.ST/SK/II/2022, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin diberikan tanggung jawab sebagai Ketua Harian DMI Kabupaten Banggai dan Wakil Bupati Banggai, Drs.H.Furqanudin Masulili sebagai Ketua Majelis Mustasyar masa bakti 2022-2027.

Selanjutnya, Ketua Majelis Pakar organisasi tersebut dijabat Dr. Farid Haluti, S.Ag., M.Pd dan untuk Majelis Ekonomi Syariah dinahkodai Alfian Djibran yang pada momen pelantikan itu merupakan ketua panitia penyelenggara.

Dalam sambutan seusai dilantik bersama jajaran pengurus, Ir. H. Amirudin meminta keseriusan para pengurus DMI Banggai agar terus berupaya menjadikan masjid sebagai wadah yang baik untuk beribadah dan menjalin silaturahmi antar sesama umat muslim di Kabupaten Banggai.

“Mudah-mudahan pengurus yang baru dilantik dapat bekerja dengan giat menjadikan Masjid sebagai wadah yang baik untuk ajang peribadatan, silaturahmi dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan lain sesuai dengan AD/ART DMI itu sendiri,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Banggai akan mendukung penuh kerja-kerja kebaikan yang dilakukan DMI guna menjadikan Masjid sebagai tempat terbaik untuk mempererat Ukhuwah Islamiah antara sesama warga Kabupaten Banggai, apalagi dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan yang akan segera tiba.

Bupati Banggai bersama para pengurus DMI Kabupaten Banggai dilantik secara resmi oleh Ketua DMI Sulawesi Tengah, Ahmad Ali. Sejalan dengan harapan Bupati Banggai, Ahmad Ali yang merupakan Anggota DPR Republik Indonesia itu berharap agar DMI Kabupaten Banggai mampu menjadi Masjid bukan hanya sekedar tempat menjalankan ibadah sholat empat kali dalam sehari, tetapi bagaimana Masjid dapat menjadi pusat transformasi kebudayaan dan pusat pertumbuhan ekonomi.

“Merupakan tanggung jawab keumatan DMI untuk membuat Masjid bermanfaat bagi kemaslahatan hidup masyarakat yang tinggal di sekitarnya, untuk itu perlu ada keseriusan dan komitmen dari setiap pengurus,” tegas dia.

Turut hadir pula pada kegiatan tersebut, Demisioner Ketua DMI Kabupaten Banggai, Mustar Labolo, Wakil Ketua I DPRD Banggai, Batia Sisilia Hadjar, Wakil Ketua TP PKK Sulawesi Tengah, Halima Amir, Ketua MUI Kabupaten Banggai, Zainal Abidin Alihamu, jajaran pengurus DMI Banggai yang baru saja dilantik dan masyarakat Kabupaten Banggai yang turut menghadiri.

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre