Breaking News

Pemkot Berikan Layanan Maksimal,Pembayaran PBB Bisa Sambil Rebahan

Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang Herly Kurniawan (foto dok Fera)

Palembang, Figurnews.com,-

Untuk melayani masyarakat secara maksimal pemerintah kota Palembang melalui Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) bekerjasama dengan beberapa Aplikasi seperti Tokopedia dan akan di tambah jenis pembayaran digital lainnya.

Bagi yang tidak memiliki gadget maka bisa melakukan pembayaran secara offline seperti di Indomaret dan Alfamart. 

"Untuk mempermudah Wajib Pajak bisa dilakukan sambil rebahan di rumah seperti Aplikasi Tokopedia, dan akan kita tambah lagi seperti pembayaran digital lainnya seperti Dana,"ungkap Herly Kurniawan Kepala BPPD Kota Palembang,Selasa (08/03/2022)

Namun untuk Pajak lainnya seperti Pajak Restoran memang harus dilakukan pembayaran di kantor Pajak langsung. Selain itu untuk mengantisipasi tingkat kecurangan pemerintah kota Palembang menganjurkan agar restoran menggunakan intake Pajak.

Untuk di kota Palembang sendiri restoran yang menggunakan Intake Pajak sebanyak 524 Merchant. "Yang menggunakan intake Pajak sendiri terdiri dari restoran, hotel, parkir dan reklame,"urainya

Ia mengharapkan agar wajib pajak dikota Palembang untuk patuh, karena Pajak adalah sumber PAD kota Palembang. " Saya mengharapkan wajib pajak patuh karena ini modal untuk membangun kota Palembang tidak lain dari Pajak,"harapnya

Pajak merupakan suatu kewajiban bagi warga Indonesia khususnya kota Palembang sebagai bentuk kontribusi masyarakat membangun daerahnya.

"Mulai dari pelayanan publik, Infrastruktur semuanya dari Pajak, karena kota Palembang adalah perdagangan dan jasa tidak memiliki sumber daya alam, salah satu yang menjadi harapan kita ialah Pajak sebagai kontribusi masyarakat untuk membangun kota Palembang."tegasnya (Fera)



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre