Breaking News

Pemkab Pesisir Selatan Seleksi Calon Anggota Paskibraka.

 


Painan Figurnews.com -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyeleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Gestrojoni menyampaikan proses seleksi dilakukan pada siswa di seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di daerah itu.

"Ya, kami telah melakukan seleksi tahap I penjaringan calon Paskibraka," ungkapnya di sela-sela seleksi di SMA I Kecamatan Silaut.

Ia menjelaskan seleksi awal diikuti lebih dari 500 orang siswa SMA di Pesisir Selatan dan kini menjadi 185 orang. Dari jumlah tersebut kembali disaring pada seleksi tahap II dan akhirnya hanya tersisa 73 orang.

Untuk seleksi tahap II berakhir pada Senin, 28 Maret. Panitia seleksi (pemerintah kabupaten TNI/Polri) hari ini, Jumat 25 Maret sudah melakukan rapat penilaian penjaringan.

Selanjutnya hasil seleksi tahap II bakal menjadi anggota Paskibraka Kabupaten yng bakal diasramakan selama masa pelatihan yang dilaksanakan anggota TNI dan Polri.


"Mereka bakal mendapatkan pelatihan intensif selama di asrama terhitung mulai 1 Agustus sampai hari pelaksanaan," terang pria yang pernah menjadi pelatih gulat nasional itu

Selain itu lanjut Gestrojoni dari 73 orang yang bakal ikut, tiga pasang diantaranya akan diseleksi kembali untuk menjadi anggota Paskibraka upacara HUT RI tingkat provinsi di Kantor Gubernur.

Bahkan tidak tertutup kemungkinan mereka yang dikirim ke tingkat provinsi untuk ikut menjadi pengibar bendera pusaka saat upacara di Istana Negara di Jakarta seperti tahun sebelumnya.

Pada peringatan HUT RI ke-75 tahun 2021 seorang siswi SMA I Kecamatan Koto XI Tarusan Flora Felicia Tanjung didaulat menjadi anggota pengibar bendera pusaka di Istana Negara.

Puteri pasangan Anton Chaniago (62) tahun dan Gusyenti (52) tahun itu merupakan orang pertama asal Pesisir Selatan yang menjadi pengibar bendera pusaka di Istana Negara. (Ef)


"Kami berharap Flora menjadi motivasi bagi anggota Paskibraka tahun ini, sehingga dapat kembali mengharumkan nama daerah di kancah nasional," harap mantan atlet gulat itu.(Ef).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre