Breaking News

Peduli, Bupati Cek Endra Santuni Pasutri Miskin Cacat Pisik dan Mental

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com - Setelah mendengar laporan masyarakat bahwa ada warga yang susah, jiwa sosial dan rasa peduli Bupati Cek Endra terpanggil untuk segera membantu. Pemimpin Kabupaten Sarolangun 3 periode ini segera mengunjungi dan menyantuni Junaidi (50) beserta istrinya dengan uang pribadi, Selasa pagi (8/3) tanpa iring-iringan protokoler. 

Sepasang suami istri (Pasutri) ini adalah warga miskin yang mengalami cacat pisik dan mental, beralamat di pinggir jalan lintas Desa Karang Mendapo (Karmen) Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun. 

Sekitar pukul 08 (Delapan) pagi, Bupati Cek Endra bergegas ke kediaman Junaidi, sebelum melaksanakan agenda kedinasan di kantor Bupati Sarolangun. Tiba di pondok Junaidi, Bupati Cek Endra  langsung masuk menemui pasutri itu dan melihat keadaan seisi pondok gelap dan reot dimakan usia itu, jauh dari standar layak.

Selanjutnya Bupati memberikan santunan bahan makanan yang terdiri dari beras, mi instan, telur, minyak goreng, pakaian siap pakai dan segepok uang pribadi untuk biaya hidup Pasutri itu, disaksikan Camat Pauh Jupri, SE, Kades Karmen Deni Wahyudi, Bang Dikin salah satu tokoh masyarakat dan beberapa kaum ibu warga setempat. 

"Ini bantuan dari pribadi sayo, ado beras, mie, telur dan minyak goreng. Ini ado jugo pakaian siap pakai, ganti lah baju kamu tu. Ado jugo duit, cukup lah untuk biaya hidup kamu sampai lebaran nanti," kata Bupati Cek Endra dengan dialek bahasa setempat yang diterima dengan senang hati dan perasaan haru oleh pasutri itu.  

Dari komunikasi dengan Junaidi,  diketahui bahwa Junaidi berasal dari Desa Sekeladi Kecamatan Batang Asai dan sudah 35 tahun hidup menetap di tempat ini.  

Dengan kondisi keterbatasan pisik dan mentalnya, Junaidi dan istri miskin papa, tidak bekerja dan hidup dengan belas kasihan warga sekitar. Junaidi mempunyai 3 orang anak yang semuanya dibiayai dan dibesarkan oleh warga lainnya yang lebih mampu. 

"Insyaa Allah nanti rumahnya kita  bangun melalui program 'Bedah Rumah'. Dan juga akan kita bantu dari dana bansos," ucap Bupati Cek Endra seraya pamit beranjak untuk melaksanakan tugas rutinnya sebagai Bupati Sarolangun. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre