Breaking News

Pasukan Tourbodrex Army resmi di lounching

 



Kuok, Figurnews.com- Pasukan Tourbodrex Army resmi di lounching. Pasukan dengan tagline Mengabdi kepada Allah dan berkhidmat untuk rakyat tersebut dilouncing dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1443 H. Pasukan Tourboedrex Army yang dikomando oleh Staf Ahli Gubernur Riau bidang pemerintahan, hukum dan SDM Yurnalis Basri, S.Sos, MSi menyantuni ratusan anak yatim piatu. Launching Pasukan Tourbodrex Army berlangsung khidmat penuh kekeluargaan dan keakraban di NBO Camp yang berlokasi di jalan simpang ka ladang, desa Merangin, kecamatan Kuok, Ahad (27/3/2022) siang.

Dalam sambutannya, Yurnalis NBO menyampaikan bahwa Tourbodrex merupakan komunitas yang bergerak di bidang agama, sosial, dan kemasyarakatan (Religion, social, society). Program ini merupakan program yang diadopsi dari Program Tour De Kampung yang telah digagas dan dilaksanakan di Kabupaten Siak. "Program tour De Kampung telah banyak berbuat untuk masyarakat kabupaten Siak dan akan diterapkan di Kabupaten Kampar," ungkap NBO.

“Tourbodrex Army bermakna Tour adalah kegiatan yang menggembirakan, turbo gerakan mesin yang cepat, ada cita-cita yang ingin diraih dan bodrex adalah obat sakit kepala dan ini filosofi atau makna. Pasukan kami ini memiliki tagline mengabdi kepada Allah dan berkhidmat kepada rakyat,” terang pria kelahiran Desa Muara Uwai, Bangkinang tersebut.

Yurnalis juga berpesan agar baju kebesaran Tourbodrex ini dapat dimanfaatkan dan digunakan untuk melakukan kegiatan olahraga, seperti joging, rekreasi bersepeda dan kegiatan olahraga lainnya, sembari mempromosikan Tourbodrex Army kepada masyarakat.

Selain itu, Yurnalis juga menyampaikan bahwa NBO Camp tempat launchingnya komunitas Tourbodrex ini, kedepannya akan dijadikan tempat inspirasi dan aspirasi. “Di NBO Camp nantinya juga akan disediakan sejumlah fasilitas olahraga,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD partai Golkar Kabupaten Kampar Repol mengapresiasi tagline yang dipakai oleh pasukan Tourboedrex Army. Menurutnya, jika tagline ini berjalan dan diterapkan dengan baik maka sudah tidak ada lagi persoalan ditengah masyarakat.

“Mengabdi kepada Allah dan berkhidmat kepada rakyat. Ini tagline yang sangat luar biasa. Sudah pas ini menjadi pemimpin. Jika seorang pemimpin menerapkan tagline ini maka sudah tidak lagi yang perlu kita risaukan yang mana pastinya masyarakatnya akan sejahtera,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi terkait keberadaan Tourboedrex Army yang mana komunitas ini bergerak di bidang agama, sosial dan kemasyarakatan.

“Saya sangat suka sekali dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dan perlu kita dukung bersama-sama sebab kegiatan ini benar-benar langsung dirasakan oleh masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi, Dedy Sambudi, SKM, M. Kes, menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosial yang telah dilaksanakan oleh komunitas Tourbodrex.

Dedy Sambudi dalam kesempatan ini juga menyampaikan kesediaan dirinya menjadi bagian dari komunitas Tourbodrex.

“Semoga masyarakat kita dapat terbantu dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh komunitas Tourbodrex,” kata pria asli Bangkinang ini.

Menurut pantauan wartawan, pada acara tersebut, juga dihadiri sejumlah tokoh diantaranya Ketua DPD Golkar Kampar Repol, Ketua Komisi IV DPRD kabupaten Kampar Agus Candra, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Dedy Sambudi, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Provinsi Riau Rustam Efendi, Ketua DDII Kabupaten Kampar Syamsul Bahri, Ketua Komunitas Peduli Bangsa (KPB) Afrida Yani, Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota Hendra Yunal dan Ketua AMPG Kabupaten Kampar Niko Ardian dan Syawir Dt Tandiko.

Acara lounching  pasukan tTourbodrex Army tersebut juga dirangkai dengan berbagai kegiatan, diantaranya penyerahan ratusan santunan anak yatim, penyerahan bantuan Al - Qur'an, dan tausiyah menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Riau, H. Rustam Efendi. (Adi Jondri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre