Breaking News

Pastikan sembako jelang Ramadhan aman, Fitri datangi Bulog


Palembang, Figurnews.com,- 

Memastikan ketersedian  sembilan bahan pokok (Sembako) aman menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, Rabu (16/3/2022) siang, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mendatangi Badan Urusan Logistik (Bulog).

“Jangan langka seperti minyak goreng (Migor), kita ingin pastikan seperti, beras, terigu dan lainnya aman,” kata Fitri.

Fitri yang didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ini,juga meminta persedian minyak goreng agar tercukupi.

“Memang stoknya terbatas dan dari Bulig sendiri telah membenarkannya dan ini memang menjadi permasalahan nasional,” tegasnya.

Fitri yang memprediksi akan adanya tinggi permintaan sembako, terlebih minyak goreng, sudah mempersiapkan operasi pasar murah nantinya.

"Tentunya dengan kunjungan saya ke gudang Bulog ini agar beberapa kebutuhan pokok lainnya jangan sampai ikut langkah dan melonjak harganya disaat bulan puasa nanti,” jelasnya.

Kata Fitri,masyarakat jangan terlalu berlebihan dan panik apalagi sampai melakukan penimbunan untuk sembako menjelang Ramadhan

“Tidak perlu khawatir dan cemas karena dari pemerintah sendiri telah melakukan usaha,"jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumsel dan Babel, Eko Hari Kuncahyo memastikan aman, terkecuali minyak goreng.

“Stok bahan pokok di Sumsel ini aman selain minyak goreng yang masih terbatas stocknya. Namun diluar itu untuk stok bahan pangan pokok yang ada di pulau Sumsel ini relatif aman sangat cukup,” katanya.

Nah, untuk kebutuhan beras, dia menjamin selama enam bulan akan tercukupi, sebanyak  20 ribu ton tersedia,  termasuk  gula, daging dan terigu untuk menghadapi momen puasa hingga lebaran. 

"Masyarakat  tidak perlu cemas,” tegasnya.(*)

 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre