Breaking News

Pastikan Pelayanan Publik Maksimal, Wawako Tinjau Puskesmas



Palembang, Figurnews.com, - 

Guna memastikan optimalisasi pelayanan publik, khususnya dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Palembang, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda lakukan peninjauan langsung, salah satunya yakni di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Jalan Merdeka, Senin 21 Maret 2022.

Diketahui, bahwa apa yang dilakukan oleh Wakil Walikota Palembang dua periode tersebut juga merupakan respon sigap terkait laporan atas kurangnya optimalisasi pelayanan yang diterima masyarakat.

Dalam pantauan, nampak Wakil Walikota Palembang itu juga lakukan komunikasi ke beberapa pasien yang ada di Puskesmas tersebut sekaligus menampung keluhan yang dirasakan dalam pelayanan.

"Berbagai keluhan saya terima dari para pasien salah satunya lama menunggu nomor antrian," kata Fitri dalam kegiatan Sidak di Puskesmas Merdeka.

Disampaikan Fitri, dengan dilakukannya sidak tersebut, optimalnya pelayanan kesehatan terhadap masyarakat saat ini sangatlah diharapkan.

"Mudah-mudahan dengan sidak yang kita lakukan hari ini pelayanan kembali berjalan optimal," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Fenty Aprina menambahkan, bahwa minimnya literasi masyarakat akan teknologi merupakan salah satu penyebab kurangnya optimal dalam pendaftaran nomor antrian.

"Untuk antrian sebenarnya kita sudah punya aplikasi antrian online jadi tinggal daftar dari rumah saja, tapi tidak semua masyarakat bisa mengakses aplikasi ini, mungkin kedepannya akan kita sosialisasikan lagi," ucapnya. (*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre