Breaking News

Paparan LKPJ Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sarolangun Tahun 2021 Berlangsung Sukses

 


Sarolangun (JAMBI), Figurnews.com - Paparan Kepala Perangkat Daerah dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Sarolangun atas Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2021 Kepada Bupati Sarolangun berlangsung sukses, Senin (21/03) di aula Bappeda Sarolangun. Dalam kesempatan ini Bupati Sarolangun diwakili Wabup Hillalatil Badri yang langsung membuka acara. 

Acara dihadiri Sekda Ir. Endang Abdul Naser, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Bappeda H. Muhammad dan para kepala OPD, Sekretaris Bappeda Hj Maria Susanti, Kabid Pendanaan Ikhsan serta para camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Dalam arahannya, Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun Hillalatil Badri meminta agar para OPD melaporkan LKPJ ini menurut realisasi dan harus menampilkan kendala yang dihadapi. 

“Kita dituntut melaksanakan kinerja sebaik mungkin, laporkan kinerja keuangannya secara rill, akurat dan relevan," kata Wabup. 

Wabup Hilal memberikan arahan terkait pentingnya pertanggung jawaban laporan realisasi setiap kegiatan dalam program pembangunan sesuai visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun. 

“Dengan mengucapkan Bismillah paparan LKPJ Kepala perangkat daerah kepada Bupati Sarolangun secara resmi saya buka,” ucap Wabup.  

Selanjutnya digelar pemaparan kepala perangkat daerah kepada Bupati Sarolangun yang dipimpin langsung Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri didampingi Sekretaris daerah Ir Endang Abdul Naser dan Kepala Bappeda Sarolangun H. Muhammad.

Dalam pidatonya pada pembukaan acara,  Kepala Bappeda Sarolangun H. Muhammad mengatakan bahwa 

Pemaparan LKPJ dilaksanakan mengacu UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dalam rangka mengevaluasi pencapaian kinerja para OPD. 


“emua yang dipaparkan harus dapat dipertanggungjawabkan pada saat pembahasan di DPRD, semua pencapaian yang diukur dalam indikator pencapaian Visi-misi Pemerint. Sarolangun,” kata H. Muhammad. 

Dalam Pemaparan masing-masing OPD diinventarisasi semua program sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun periode 2017 - 2022  dalam program pembangunan di segala bidang, seperti bidang pembangunan Infrastruktur, Pelayanan publik, Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Peningkatan SDM, Birokrasi yang good governance, dan sektor lainnya seperti sektor keagamaan, pendidikan dan kesehatan. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre