Breaking News

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Kajasdam II/SWJ


Palembang, Figurnews.com,-

Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) II/Sriwijaya dari pejabat lama, Kolonel Kav Edward Francis kepada pejabat baru, Kolonel Inf Dwi Kristiyanto, S.E., Jum'at (11/3/2022) pukul. 09.00 WIB, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jl. Jend Sudirman KM 2,5 Kec. Ilir Timur 1 Kota Palembang.

Prosesi upacara Sertijab Kajasdam II/Sriwijaya ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan penandatanganan naskah serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh Pangdam II/Swj.

Kolonel Inf Dwi Kristiyanto, S.E., adalah lulusan Akademi Militer Tahun 1997 sebelumnya berdinas sebagai Kasiops Kasrem 143/Ho Kodam XIV/Hasanudin, sementara Kolonel Kav Edward Francis, akan pindah dan bertugas sebagai Irutum It Pussenkav Kodiklatad, di Bandung.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam amanatnya mengatakan bahwa, serah terima jabatan merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi, selain itu juga merupakan regenerasi kepemimpinan dengan memberi kesempatan kepada Perwira untuk memperoleh pengalaman tugas yang beragam, promosi jabatan yang terpola, terstruktur, berjenjang dan berkesinambungan yang mengarah kepada kemampuan personel yang berkualitas dan proporsional.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pangdam mengucapkan selamat datang di Bumi Sriwijaya kepada Kolonel Inf Dwi Kristiyanto, S.E., beserta Istri dan selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan sebagai Kajasdam II/Swj. 

Perlu diketahui bersama bahwa, Jasdam II/Swj sebagai Badan Pelaksana Kodam yang bertanggung jawab dalam bidang jasmani, salah satunya membina kesamaptaan dan kebugaran prajurit. Dengan bekal pengalaman yang dimiliki pada penugasan sebelumnya saya yakin pejabat baru dapat melakukan pembinaan jasmani secara terencana, terprogram, teratur dan berkesinambungan. Sehingga para Prajurit dan PNS Kodam II/Swj selalu berada dalam kondisi kesamaptaan jasmani yang prima dan mampu melaksanakan tugas sehari-hari yang optimal. 

Selanjutnya, Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Kav Edward Francis yang dengan segala ketekunan dan semangat pengabdian yang tinggi, telah berhasil mengemban tugas tanggung jawab jabatannya dengan baik. "Semoga berbagai pengalaman dan hal positif dapat dijadikan bekal untuk terus melanjutkan pengabdian di satuan yang baru", kata Mayjen TNI Agus Suhardi.

"Kepada Ny. Edward Francis saya juga mengucapkan terima kasih, yang telah mendampingi suami dengan setia selama bertugas di Kodam II/Swj", tutupnya.

Pelaksanaan acara Sertijab kali ini diselenggarakan dengan sederhana dan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Acara Sertijab tersebut dihadiri sejumlah pejabat Kodam II/Swj secara terbatas, antara lain, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, dan Danrem 044/Gapo. Hadir juga, Aspers Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Ketua Persit beserta para Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.(*)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre