Breaking News

Kasdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler, Khusus Santri dan Lintas Agama Tingkat Daerah Gelombang I TA 2022


Palembang, Figurnews.com,-

Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., memimpin Sidang Parade Calon Tamtama (CATA) PK TNI AD Reguler serta Khusus Santri dan Lintas Agama Gelombang I Tahun, Rabu (30/03/2022) bertempat di Markas Ajendam II/Swj Jln. Urip Sumoharjo Kel. 2 Ilir Kec. Ilir Timur II Sekojo Palembang.

Para peserta yang mengikuti sidang parade ini merupakan calon-calon terbaik, karena telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, litpers dan keahlian (khusus santri dan lintas agama) yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam menekankan pelaksanaan sidang Parade Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD Reguler serta Khusus Santri dan Lintas Agama Gelombang I TA 2022 agar dilakukan secara obyektif dengan berpedoman norma-norma yang berlaku. "Lakukan pengecekan fisik secara teliti dan benar, mengingat kesempurnaan fisik dan postur tubuh merupakan syarat utama untuk menjadi seorang Prajurit TNI AD", jelas Kasdam.

Kasdam juga meminta agar masing-masing bagian memberikan saran dan masukan sesuai fungsinya masing-masing, agar pelaksanaan sidang berjalan dengan baik dan transparan, serta menghasilkan keputusan yang transparan sehingga terpilih calon Tamtama terbaik.

Dari 537 peserta yang mengikuti sidang parade ini, sebanyak 270 orang masing-masing 249 Reguler serta 21 orang dari Santri dan Lintas Agama akan dipilih untuk mengikuti pemeriksaan dan pengujian selanjutnya. 

Bagi mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat Subpanpus, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 12 April 2022 mendatang di Rindam II/Swj.

Hadir mendampingi Kasdam II/Swj, antara lain ; Aspers Kasdam II/Swj, Asrendam II/Swj, Kajasdam II/Swj, Kabintaldam II/Swj, Wakakesdam II/Swj, Waka Ajendam II/Swj dan Tim Dispiad Kolonel (K) Rokhmi.

Sumber : Pendam ll/Sriwijaya



Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre