Breaking News

 Kartika Oman Kunjungi Bilik Pintar Indonesia (Bilpin) Sebagai Bentuk Kemanusiaan Untuk Anak-Anak Pemulung

Jakarta - Figurnews.com - Ketua Raden Ajeng Tumenggung Kartika Oman Putriwijaya SS, SH selaku Ketua Forum Kartika Indonesia dan CEO media opsinews.id.,mengujungi Bilik Pintar Indonesia (Bilpin)di wilayah Menteng atas Jakarta Selatan.(28/02/22).

Dengan secara simbolis Tika nama sapaannya sering di panggil di kalangan kerabatnya menyampaikan kepada para wartawan yang ikut hadir menyaksikan langsung kunjungan ke BILPIN mengatakan,"pada waktu itu Tika membantu membuat legalitas BILPIN melalui notaris teman Tika dan di bantu sama teman-teman yang lainnya.

Hati Tika tergugat untuk membantu anak-anak pemulung yang berada di wilayah itu dimana ada keluarga pemulung,anak yatim piatu bahkan tidak ada kedua orang tuanya.

Dan kita didik mereka di masukan ke sekolah dengan bantuan pemerintah untuk di gratiskan.

Dan kalaupun ada bantuan-bantuan seperti tadi salah satunya memberikan sembako kepada warga pemulung tersebut.

Tadi secara simbolis Kartika Oman memberikan berupa ampao karena kemarin kita ada acara pengobatan gratis dalam rangka hari imlek di wilayah Jakarta Selatan.

Dari tahun 2015 Kartika Oman sudah ikut serta bergabung dan pembuatan legalitas 2016.Saya terakhir pulang dari negara Cambodia mengujungi mereka dan rutin sekali sebulan untuk saling berbagi.Seperti makan bersama dan membagikan sembako.

Semenjak adanya campur tangan politik saya sudah tidak ikut serta karena saya membantu mereka itu tidak ada campur tangan politik.


Tahun ini Kartika Oman akan memperingati hari jadi medianya yang ke-2 dan ulang tahun yang ke 36 tahun pada tanggal 21 April 2022 dan bertepatan dengan Hari Nasional yaitu Hari Kartini dan bulan suci ramadhan rencana kita akan bukber bersama, membaca surat yasin bersama dan akan disediakan buku yasin dari Forum Kartika Indonesia beserta 100 amplop untuk anak-anak pemulung Bilpin ( Bilik Pinter Indonesia )

Pada tanggal 22 April 2022 Forum Kartika Indonesia akan mengadakan baksos donor darah dengan bagi-bagi sembako di wilayah Bekasi Kota.

Ketua Raden Ajeng Tumenggung Kartika Oman Putriwijaya SS, SH ( Ketua FKI dan CEO media opsinews.id )

Sekertaris Nining dari media opsinews.id dan Bendahara Yanti dari media jawapers.com

Koordinator umum dan Dokumentasi Rosalinda Karim, SE ( Pimred dari media kabarindotimur TV dan online ) Koordinasi Donor Lina dari Palang Merah Indonesia Jakarta.

Bude Wati salah satu dari Yayasan Obama Indonesia Bermatabat atau BILPIN menambahkan kalau BILPIN itu adalah his school bagi anak-anak pemulung.Dan berdiri pada tahun 2013. Dan tahun 2015 Kartika Oman turut mewarnai membantu seperti mengajar anak-anak karena Kartika Oman Banyak kerjaan menjadi pada sibuk semua, 

Kartika Oman dalam kesibukannya sebagai pemilik Media Opsinews.id.

Dan Bude Wati menyampaikan,"tetap jaga anak-anak di sini dan Kartika Oman banyak kerjaannya kesana kemari kalau ada rejekinya seorang kartika Oman mampir melihat anak-anak."

Anak-anak ini 80 persen warga pemulung dan kami mendampingi warga pemulung Menteng Atas Jakarta Selatan.Jumlah anak-anak yang sudah masuk di data 100 orang.Di masa pandemi covid-19 Bude Wati selalu menekankan untuk mematuhi prokes Covid-19 3M(Memakai Masker,Mencuci Tangan dan menjaga jarak).

"Dan di perkampungan warga pemulung ini tidak ada yang kena covid-19.Bagi perkampungan pemulung yang berada di Menteng atas ini sudah ada beberapa LSM atau mahasiswa yang mengunjunginya,"kata bude Wati pada saat wawancara di depan awak media.

Dan ada 130 keluarga yang menetap di kampung pemulung tersebut.Untuk motivasi bagi orang tua kami pemulung dan jangan sampai kamu jadi pemulung seperti itu kamu harus lebih baik dari kedua orang tua kamu dan bisa membantu.

(DV)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre