Breaking News

Ny. Lise Eka Putra Ajak Kader dan Dasawiswa Kampanyekan Stunting

 

Tanah Datar, Figurnews.com  

Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny.Lise mengajak kader PKK dan kelompok Dasawisma untuk mengedukasi masyarakat tentang stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badan berada di bawah standar.

Hal tersebut disampaikannya di Batusangkar, Jumat (11/3/2022) dihadapan peserta rakor yang diikuti oleh OPD terkait yang bertempat di Kantor Baperlitbang Tanah Datar

Menurut Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, jika 10 program pokok  PKK sangat berkaitan erat dengan upaya perbaikan dan peningkatan gizi masyarakat sehingga percepatan penurunan stunting di Tanah Datar dapat dicapai.

Dari itu Ny. Lise berharap kader pkk dan kelompok-kelompok dasawisma membantu mengajak masyarakat untuk datang ke posyandu dan juga mengedukasi masyarakat dengan berbagai media sosial dan lainnya, serta memaksimalkan peran dasawisma agar betul-betul berjalan sesuai dengan fungsinya.

Ny. Lise juga minta keterlibatan OPD mengingat 10 program pokok pkk ada hampir disemua OPD, apa yang dapat dilakukan untuk mencegah mulai dari anak remaja dan itu bisa dikerjasamakan dengan OPD terkait.

“Remaja pra nikah harus ada pendampingan dan pengawasan dari OPD terkait dengan berbagai program dan kegiatan serta sosialisasi sehingga stunting itu dapat dicegah dan diantisipasi", tegasnya. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre