Breaking News

Mularis Djahri Nahkodai MCMI Sumsel, Herman Deru Harapkan Perkuat Syiar Islam di Sumsel


PALEMBANG, Figurnews.com, - 

Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI), Ir. H. Budi Karya Sumadi memuji H. Herman Deru sebagai Gubernur yang amanah. Hal itu diungkapkannya saat hadir melantik Pengurus Wilayah MCMI Provinsi Sumsel, Kamis (31/03/2022) pagi di Kawasan Jln  Alamsyah Ratu Prawiranegara, Palembang. 

Menurut Budi Karya Sumadi, meski sangat singkat kehadirannya pada acara pelantikan ini menjadi bukti bahwa komitennya sangat kuat untuk umat. Iapun bertambah bangga karena sosok Ketua MCM I yang terpilih Mularis Djahri merupakan tokoh masyarakat yang sudah cukup terkenal di Palembang dan dekat dengan Ketua Dewan Pembina MCMI Provinsi Sumsel yang juga Gubernur Sumsel H. Herman Deru. 

"Ketokohannya sudah ada artinya ini tinggal jalan saja. Mereka berdua ini klop karena memang berteman baik. Saya Bangga sekali apalagi Gubernurnya amanah. Dan sebentar lagi Sumsel ada Pelabuhan Tanjung Carat, Sumsel tambah keren" jelas Budi. 

Lebih jauh Budi mengatakan optimistis di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru sebagai Dewan Pembina Daerah dan Mularis Djahri sebagai Ketua MCM I Provinsi Sumsel, masjid akan menjadi sentral bagi masyarakat Indonesia. 

Keberadaan MCMI diharapkan dapat memperkuat syiar Islam kepada umat muslim serta membawa masyarakat Indonesia semakin menghargai keberagaman. 

Di tempat yang sama Gubernur Herman Deru mengatakan MCMI ini tentu merupakan organisasi yang paling banyak anggotanya di Indonesia. 

Ia berharap dengan kepengurusan yang dilantik ini semakin menambah spirit umat untuk berdakwah. Kedepan masjid bukan hanya dimanfaatkan untuk beribadah tapi juga diisi dengan aktivitas sosial dan syiar keagamaan. 

Karena tugasnya yang tidak sederhana, Iapun meminta Ketua MCM I Sumsel mempertajam koordinasi dengan takmir dan para khatib agar menjadikan masjid-masjid ini makmur dan indah bukan secara fisik namun secara kegiatan. 



"Yang tak kalah penting MCM Indonesia Sumsel dapat merangkul semua dan tidak membedakan aliran satu dengan lainnya," terangnya. 

Herman Deru juga mengatakan para pengurus yang dilantik ini hendaknya mampu menunjukkan kemampuan dan semangat untuk membawa organisasi ikut berperan dalam mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.  Selain itu juga berkontribusi dalam menjaga status zero conflict bagi Provinsi Sumsel. 

Dalam kesempatan itu Ia juga mengucapkan selamat kepada Mularis Djahri sebagai Ketua terpilih dan berharap dapat mengemban amanah sebaik-baiknya. Bahkan memperluas MCMI di kab/kota di Sumsel. 

Dalam sambutan singkatnya Ketua MCM Indonesia Provinsi Sumsel Mularis Djahri menjelaskan bahwa  tujuan didirikannya MCM Indonesia ini adalah untuk mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil'alamin dan membuat masjid menjadi pusat dakwah bukan saja temoat ibadah. 

Dengan demikian diharapkan segera terwujud pembangunan peradaban dan kebudayaan Islam. Selain itu juga agar masyarakat semakin menumbuhkan kecintaan pada masjid. 

"Juga untuk menegakkan keberagaman yang ada sehingga tidak terjadi konflik horizontal maupun vertikal," jelasnya. 

Selain pelantikan Pengurus MCM I Sumsel, dalam kesempatan itu diadakan juga penyerahan jaket dari Satgas Covid MCM Pusat ke daerah serta penyerahan wakaf Alquran dan pemberian sembako kepada masyarakat. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PB MCMI DrlR. B. Wishnu Dewanto, SH.MH, Sekjen PB MCMI H. M. Ashraf Ali, BAC, SH. Ketua Kaderisasi MCMI Ir. H. Didi Apriadi. M. Ak, Ketua Ponpes Subulu Salam KH. As"ad Balhi dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.(*)

 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre