Breaking News

Motor ATV 2020, Disparpora Mentawai Persiapkan Kerjasama


Foto: Motor ATV tahun anggaran 2020 di Disparpora Mentawai. Senin, (28/03/2022).

MENTAWAI. FN- Menjelang pengembangan Homestay menjadi tempat rekreasi, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mentawai saat ini tengah mempersiapkan kerjasama dengan pihak ketiga. 

Hal itu diungkap Kepala Disparpora Mentawai, Joni Anwar kepada figurnews.com saat dikonfirmasi melalui pesan Whatshapnya. Jumat, (25/03/2022). 

Penataan kawasan wisata nantinya dilengkapi dengan tempat bermain bagi para pengunjung antara lain, penyedian wahana motor all terrain vehicle atau ATV dan Bana Boat. 

"Kita saat ini tengah mempersiapkan pola kerjasama dengan pihak ketiga terkait pengoperasian ATV tahun 2022 ini, kalau tidak bisa tahun ini awal tahun 2023," ujarnya. 

Begitu juga dengan kelengkapan lain sebagai penunjang. "Kita masih mempersiapkan kelengkapan lain," tambah Kepala Disparpora itu. 

Penataan kawasan wisata pada tahun 2022 ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp4 milyar. 

Sebelumnya dikatakan, pihaknya akan menjalin kerjasama dengan pihak ketiga untuk pengoperasian motor ATV tersebut. Pihak ketiga itu dapat melalui pihak swasta maupun pihak perusahaan daerah. 

Terdapat 4 unit ATV dan 2 unit Banana Boat yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) tahun 2020 yang nanti akan beroperasi. 

Pandemi Covid-19 pada tahun itu menyebabkan penundaan operasi motor ATV dan Banana Boat. Hal itu disebabkan 2 gedung Homestay di Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara itu dijadikan sebagai tempat isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre