Breaking News

Momentum Musrenbang Batui Bersaudara, Wabup Sampaikan Komitmen Pemkab Tingkatkan Kualitas SDM Demi kurangi Pengangguran

 


Banggai, Figurnews.com- Wakil Bupati Banggai, H. Furqanudin Masulili menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna mengatasi permasalahan pengangguran.  

Pernyataan tersebut disampaikan saat memberikan arahan pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD Tahun 2023 dan Rembuk Stunting Kecamatan Batui dan Batui Selatan (1/3/22), bertempat di Lapangan Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui.  

"Salah satu prioritas kami adalah meningkatkan kualitas SDM, karena daerah Batui dan Batui selatan merupakan wilayah Industri yang banyak diminati investor, oleh karena itu jika anak muda kita tidak terampil, maka akan sangat sulit bersaing dengan tenaga kerja dari luar," ujar Wakil Bupati Banggai.  

Pembangunan daerah, lanjut beliau, sangat dipengaruhi kualitas SDM untuk mengisi sektor-sektor strategis aktivitas ekonomi di Kabupaten Banggai, oleh karena itu, pelatihan-pelatihan keterampilan dan perbaikan infrastruktur serta kualitas pendidikan menjadi prioritas untuk dikerjakan.  

"Komitmen kami terkait pengembangan SDM telah jelas tercantum dalam Visi-Misi pemerintah daerah, dimana kami akan mengupayakan adanya tenaga kerja yang handal dan profesional agar bisa menempati ruang-ruang industri yang ada di Kabupaten Banggai, khususnya di daerah Batui dan Batui Selatan, dan tentu saja dapat mengurangi pengangguran yang menjadi salah satu sebab kemiskinan," sambung H. Furqanudin.  

Sebelum menyampaikan arahan seperti yang disebutkan diatas, Wakil Bupati Banggai menyampaikan salam hangat dan permintaan maaf Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin yang belum berkesempatan hadir pada kegiatan Musrenbang dan Rembuk Stunting karena sedang menghadiri rapat dengan Gubernur di Kota Palu.  

Sebagai Informasi, kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, lalu dilanjutkan secara berurutan penyampaian usulan prioritas Kecamatan Batui dan Batui Selatan, kemudian arahan teknis dari Kepala Bappeda Litbang, Ramli Tongko, penyampaian pokok-pokok pikiran oleh Wakil Ketua I DPRD Banggai, Batia Sisilia Hadjar, dan ditutup dengan Sambutan Bupati yang diwakili Wakil Bupati serta tanya jawab. Selain itu, disela-sela acara ada penampilan tarian dari pelajar-pelajar Kecamatan Batui.  

Turut hadir pula, Pimpinan dan Anggota DPRD Banggai, Kepala-Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Banggai, Unsur Forkompimcam, kepala desa dan anggota BPD, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh perempuan se Kecamatan Batui dan Batui Selatan. 

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai.

(Rahmat)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre