Breaking News

Masuki Usia Emas HKG 2022 Digelar Sederhana Penuh Makna


Arosuka, Figur news .com -

Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 tahun 2022 dengan penuh makna dan sederhana, pada Jum’at (04/03/2022) bertempat di ruang pertemuan Solok Nan Indah, Arosuka.

Sambutan Ny. Tri Tito Karnavian yang dibacakan oleh Ny. Emiko Epyardi Asda menyampaikan bahwa, “peringatan Tahun Emas Gerakan PKK di Indonesia kali ini mengusung tema “Limapuluh Tahun Gerakan PKK : Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”.

Peringatan HKG PKK kali ini menjadi sangat istimewa karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK di seluruh Indonesia. Sepanjang 50 tahun gerakan PKK, tentu banyak hal yang telah dilakukan. Dinamika perjalanan gerakan PKK selama ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi semua anggota dan pengurus PKK baik provinsi, kabupaten/kota hingga ke tingkat kecamatan dan desa/nagari.

Untuk itu, diharapkan momentum peringatan HKG ini menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaharuan gerakan PKK dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga dalam arti yang luas. “Melalui Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, Gerakan PKK kembali pada ruh-nya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga,” ungkapnya.

Selaku Pembina TP-PKK Kabupaten Solok, H. Epyardi Asda, merasa bahwa tema yang dipakai untuk peringatan hari PKK ini sangatlah tepat sekali, dimana sebagai abdi Negara memang telah sebuah kewajiban kita untuk berbakti ke pada Negara dan harus bisa berbagi dengan sesama, dan itu perlu untuk dimaknai secara bersama

“Mudah-mudahan kehadiran kita disini menambah rasa bhakti kita terhadap negeri ini, berkat kerjasama Ibuk-ibuk PKK dan Bapak-bapak semua dengan bersama-sama pasti dapat menjadikan Kabupaten Solok lebih maju lagi,” harapnya.

Sementara itu Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada TP PKK, dengan segala apresiasinya tuut membantu dalam membangun Kabupaten Solok menjadi lebih baik. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre