Breaking News

Malam Puncak Duta GenRe Tanah Datar 2022 Bupati Eka Putra Buka Secara Resmi

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM resmi membuka malam puncak pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tanah Datar Tahun 2022 di Ballroom Hotel Emersia dan Resort Batusangkar, Sabtu Malam (5/3/2022).

Dalam sambutannya Bupati Eka Putra mengatakan jumlah penduduk usia 10-24 tahun pada tahun 2021 sebanyak 24,53 persen artinya 1 diantara 4 penduduk Indonesia adalah remaja. Dengan jumlah remaja yang cukup besar tersebut dibutuhkan pengawsan atau pengelolaan yang terencana.

“Pemilihan Duta GenRe bukan mencari yang terbaik dari yang baik, namun memupuk budaya kompetisi yang sehat dan berkuakitas terutama remaja agar menjadi generasi yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat demi masa depan bangsa dan negara terkhusus Tanah Datar,”ucapnya.

Bupati Eka Putra juga katakan jika kegiatan pemilihan Duta GenRe ini sejalan dengan program pemerintah daerah, Satu Rumah, Satu Hafaiz/Hafizah yang tujuannya adalah menciptakan generasi yang hafal alquran, tangguh, cerdas dan berkarakter.

“Menjelang memasuki Indonesia Emas Tahun 2045 kedepan kita sudah mempersiapkan generasi-generasi tangguh dan dari itu duta-duta GenRe harus mampu menyuarakan pentingnya perencanaan dalam mewujudkan keluarga kecil yang sejahtera,”ujar Eka Putra.

Sebelumnya Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Fatmawati ST. M. Eng mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang mendukung penuh kegiatan GenRe dan puji Bupati Eka Putra selaku Ayah GenRe dan Ketua TPPKK Ny. Lise Eka Putra selaku Bunda GenRe Tanah Datar yang fokus dan total dalam kegiatan GenRe.

“BKKBN terus berupaya menyiapkan generasi yang berkualitas walau itu tidaklah mudah, kita punya berbagai program dan kegiatan seperti GenRe ini, disini anak-anak disiapkan agar tidak menikah dini usia. Kalau ingin menikah BKKBN punya aplikasi siapnikah.org, “ucapnya.

Fatmawati jelaskan pada aplikasi itu akan ditampilkan bagaimana kesiapan anak-anak mulai dari fisik, mental, emosional dan juga berdasarkan pada finansial dan lingkungan sosial yang ada.

Ditambahkan kepala BKKBN Provinsi ini, jika saat ini Indonesia sudah memasuki bonus demografi yang mana angka ketergantungan lebih kecil dibanding usia produktif sehingga dengan ajang GenRe dapat dihasilkan generasi yang berkualitas. (Sutan/Pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre