Breaking News

Mahasiswa Tolitoli di Makassar, Sampaikan Aspirasi di Hadapan Bupati dan Ketua DPRD Tolitoli

 


Tolitoli, Figurnews.com- Dalam suasana santai sambil duduk bersila, Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya bertemu akrab dengan Mahasiswa Tolitoli yang ada di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Pertemuan yang dilaksanakan di Asrama Mahasiswa Jalan A. P. Pettarani pada Minggu sore (6/3) itu turut dihadiri Ketua DPRD Moh. Randy Saputra, AR, Sekretaris Daerah Moh Asrul Bantilan, S.Sos, sejumlah pejabat Pemerintah Daerah dan Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli. 

Mengawali pertemuan itu, Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya menyampaikan bahwa maksud kunjungan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap mahasiswa sekaligus aset Kabupaten Tolitoli yang ada di Kota Makassar. Bupati meminta kepada seluruh mahasiswa Tolitoli agar tekun belajar serta yang terpenting adalah menjaga nama baik daerah Tolitoli di Kota Makassar.  Hindari melakukan hal-hal yang justru dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun daerah.

Usai memberikan arahannya, Bupati bersama Ketua DPRD dan Sekda, menyimak aspirasi yang disampaikan oleh persatuan pelajar dan mahasiswa Tolitoli (Perpit) cabang Makassar serta perwakilan mahasiswa yang menempati asrama, yang pada prinsipnya meminta perhatian Pemda untuk perbaikan asrama. Kondisi asrama, sering kebanjiran saat musim hujan serta beberapa bagian bangunan yang sudah rusak. Menanggapi hal itu,. Bupati mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi mahasiswa ini tetap akan menjadi perhatian dan untuk merealisasikannya akan dibahas lebih lanjut bersama legislatif serta dengan melihat kemampuan keuangan daerah. "Saya meminta kepada adik-adik mahasiswa agar kita saling memahami. Pemda sangat memahami kondisi dan keinginan adik-adik, namun adik-adik juga baiknya dapat memahami kemampuan keuangan daerah yang masih minim", kata Bupati. 

Sebelumnya Bupati, Sekda dan Ketua DPRD, meninjau lahan milik Pemda Tolitoli di Kelurahan Tamalanrea serta Asrama II Mahasiswa Tolitoli di jalan Mairo Kota Makassar. 

(Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre