Breaking News

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musala Miftahul Falah di Napar, Erwin Yunaz : "Mari Biasakan Diri Ke Mesjid"

 


Figurnews Kota Payakumbuh.  Pada H-2 Ramadhan, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz meletakkan batu pertama pembangunan Musala Miftahul Falah di Kelurahan Napar, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (31/3).

Di hari yang berbahagia itu, turut hadir Anggota DPRD dari Fraksi PPP Edward DF, Lurah Napar Helmi Putra, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tamu undangan, serta tokoh masyarakat setempat yang disambut dengan tari pasambahan bersama panitia pembangunan musala.

Dalam sambutannya, Lurah Helmi Putra menyampaikan apresiasi kepada Yoni Agusti selaku donatur tunggal yang telah berwakaf untuk pembangunan musala ini.  Lurah juga salut dengan kerjasama semua elemen masyarakat, sehingga Napar bisa punya musala baru yang megah dan cantik.

"Mari kita mendoakan semoga progresnya berjalan lancar," harap Lurah.


Sementara itu, Ketua Pembangunan Musala Miftahul Falah H. Abu Hanifah Dt. Malano Nan Panjang dalam sambutannya menyampaikan donatur sudah lama berkeinginan membangun rumah ibadah di Napar, karena kendala lahan, baru bisa beberapa waktu lalu ini didapat lahannya di tepi jalan Tan Malaka.

"Donatur kita adalah orang Napar yang berusaha di Kota Bukittinggi sejak tahun 1983. Bersama istri mewakafkan hartanya untuk membuatkan musala untuk kampungnya. Ini adalah nikmat untuk masyarakat Napar, kita akan manfaatkan sebaik-baiknya, mari kita beri dukungan agar pelaksanaan pembangunannya berjalan lancar, mudah dikerjakan, dan aman terkendali dengan saling bahu membahu dan tunjuk-menunjuki. Semoga menjadi amal ibadah donatur kita, aamiin," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz menyampaikan dirinya terharu dan bangga dengan donatur dan semangat warga Napar yang begitu antusias untuk kebaikan. 

"Kita merasa iri, iri dalam kebaikan. Ini adalah semangat untuk kita dalam menegakkan panji-panji Islam. Mari kita jaga amanah dari donatur agar mushala ini cepat jadinya dan cepat pula dimanfaatkan bersama-sama. Begitu nikmat Allah yang tak terhingga, kita sambut dengan menjadi bagian dari pembangunan rumah Allah ini," ujar Erwin.

Erwin juga menyampaikan di dunia ini banyak kejadian yang bisa diambil hikmah pembelajarannya, sebagai petunjuk Allah SWT. Seperti bencana tsunami di Aceh dan likuifaksi di Palu Indonesia, yang selamat adalah mesjid, rumah ibadah umat muslim.

"Tak ada yang buat kita selamat selain rumah Allah, maka saya mengajak kita semua berbondong-bondong meramaikan rumah Allah. Kalau ada kejadian yang menimpa kita, maka solusinya adalah mesjid," katanya

Erwin juga mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk membiasakan diri datang ke mesjid dan lebih mencintai rumah Allah, karena Allah mewafatkan manusia sesuai dengan kebiasaannya.

"Kami menghimbau kita semua untuk membiasakan reflek, apapun urusan diselesaikan di mesjid, caranya dengan membiasakan diri pergi salat ke mesjid. Insyaallah kedepan nanti kita akan kembalikan kegiatan ke mesjid pada periode berikutnya," pungkasnya. (Tim)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre