Breaking News

Lapas Lubuk Basung Dapat Bantuan Sarana Olahraga dari Pemkab Agam

 


LUBUK BASUNG | Figurnews.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung mendapat bantuan peralatan olahraga dari Dinas Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Agam Sumatera Barat, baru-baru ini.

Dihubungi Kupasonline.com, Kepala Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Suroto, Jumat (18/3/2022) mengatakan, pada Selasa kemarin itu Kabid Olahraga Dinas Paspora Agam Erizon bersama stafnya berkunjung menyerahkan bantuan peralatan olahraga.

"Pihak Lapas yang diwakili Kasi Minkamtib Lapas Lubuk Basung, Pilusman secara simbolis menerima bantuan berupa 2 bola dan 2 net takraw, 2 bola dan 1net voli, 2 raket, 1 net dan 1 set bulu badminton," ungkap Suroto.

tas kepedulian tersebut Kalapas Suroto sangat berterima kasih kepada Pemkab Agam dan menyebutkan bantuan itu akan digunakan untuk kegiatan olahraga bagi warga binaan pemasyarakatan lapas Lubuk Basung dalam menjaga kesehatannya.

"Bantuan ini bagian kepedulian Pemkab Agam terutama diperuntukan bagi warga binaan dalam aktifitas olahraga," ucap Suroto.

Olahraga memiliki berbagai manfaat, baik bagi tubuh maupun mental manusia, seperti ungkapan “Mens sana in corpore sano” yang artinya dalam tubuh kita yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Selain itu, kegiatan olahraga di Lapas juga sebagai sarana rekreasi dan hiburan bagi warga binaan," kata Suroto.

Dengan begitu Kalapas sangat berharap partisipasi dan bantuan dari semua pihak agar pembinaan di lapas lubuk Basung semakin maju. 

"Dengan diberikan kegiatan yang positif, warga binaan bisa memanfaatkan banyak waktu dengan hal-hal yang bermanfaat," tuturnya.

Diungkapkan lagi, Lapas Lubuk Basung saat ini sudah memiliki sarana olahraga berupa lapangan volley, lapangan takraw dan lapangan badminton. 

"Alhamdulillah saat ini, Lapas kita sudah mempunyai sarana olahraga untuk warga binaan," tandasnya. (Fuad)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre