Breaking News

Laga Bergengsi Grand Final UP Cup sesion III 2022, Bupati Kampar: Pantau Bibit Baru untuk generasi yang akan datang Untuk Kampar Juara

 


Bangkinang Kota, Figurnews.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Universitas Pahlawan Tanggal 20 Januari 2022 yang Ke-VI Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH menghadiri Penutupan grand final Open Turnamen Universitas Pahlawan Sesion III Antar SMA/SMK/Ma se- Provinsi Riau yang diselenggarakan di Stadion Utama Tuanku Tambusai Bangkinang Kota, Minggu (27/03/2022) Sore. 

Turnamen yang dilaksanakan dalam rangka HUT Universitas Pahlawan sesion III antar SMA/SMK/MA ini diikuti sebanyak 18 tim,  yang berhadapan Pertandingan Grand Final UP Cup sesion III adalah SMAN 2 Bangkinang Kota berhadapan dengan SMAN 12 Pekanbaru, dalam pertandingan tersebut sekolah SMAN 12 Pekanbaru berhasil menjadi juara I setelah berhasil mengalahkan tim SMAN 2 Bangkinang kota melalui adu tendangan  pinalti dengan skor akhir 4-2. 

Tidak hanya Sepakbola saja Universitas Pahlawan Cup sesion III ini juga mempertandingkan 4 cabang olahraga seperti: Bola voli Putra/i dan futsal serta Easport Mobile Lagend antar SMA/SMK/Ma yang mana menjadi juara satu Putra Voli adalah SMAN 1 Pangkalan Kuras kab. pelalawan dan juara II adalah SMAN 2 Kampar Kiri Tengah dengan sebanyak 28 tim sekolah yang mendaftar. Sedangkan voli Putri juara I adalah SMAN I Ujung Batu Kab. Rohul dan juara II SMAN I Kampar timur. 

Selain itu Cabang olahraga Futsal yang dimenang kan oleh SMAN 1 Tambang Kampar dan juara II SMAN 1 Pangkalan Kuras Kab. Pelalawan, dengan sebanyak 30 tim sekolah. Sedangkan pertandingan Easport Mobile legend juara I adalah SMAN 1 Rambah Rohul dan juara II SMAN 1 Bangkinang Kota, dengan sebanyak 32 tim sekolah yang mendaftar. Dan yang meraih Juara III hanya diberikan sertifikat saja. 

Dalam sembutan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Kabid Keolahragaan M. Shaleh, S.Sos mengatakan bahwa Turnamen sepak bola pelajar tingkat SMA sederajat ini merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan prestasi di bidang cabang olahraga. Mudah-mudahan para pelajar semakin termotivasi untuk mengembangkan bakat mengolah si kulit bundar dan cabor lainnya. 

Saya berharap, Olahraga khusunya sepakbola berkembang sebagai cabang olahraga paling populer di Indonesia dan dunia tidak hanya menjadi pertunjukan keahlian mengocek bola, namun dalam setiap pertandingan wajib menjunjung tinggi sportivitas, sehingga bukan sekedar meraih kemenangan semata, ujar sholeh” 

Semoga berakhirnya kegiatan ini para peserta bisa mendapatkan manfaat yaitu terpenuhinya semangat berkompetisi, dan dapat menjadi motivasi dalam memacu optimalisasi potensi diri serta mengembangkan olahraga, Dengan upaya bersama kita harapkan anak anak, remaja dan dewasa serta masyarakat Kabupaten Kampar menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidupnya sehingga taraf kesehatannya juga semakin meningkat, “tutup Sholeh” 

Dalam kesempatan tersebut Wakil rektor II Universitas Pahlwan Tuanku tambusai Ners. Muhamaad Nizar Syarif Hamidi M. Kes mengatakan bahwa Saya apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanakan turnamen sepak bola antar pelajar SMA sederajat, bahkan melalui kegiatan ini pula menjadi perekat solidaritas dan nasionalisme masyarakat khusunya pelajar di Kabupaten Kampar. 

Selain mencari bibit baru sepak bola antar pelajar ini untuk menciptakan kebersamaan dan toleransi di kalangan pelajar,” ungkap nizar” 

Kami berharap ada atlet sepak bola melalui turnamen ini, mampu bermain di level yang lebih tinggi baik Porprov serta nasional agar bisa memantau talenta pemain untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut,”tutup nizar”

(Diskominfo Kampar/IHSN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre