Breaking News

Kunjungi Tanah Datar AHY Berikan Kuliah Umum

 

Tanah Datar, Figurnews.com - Direktur Eksekutif the Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa disapa mas AHY, selama kunjungannya ke Kabupaten Tanah Datar selama 2 (dua) hari mulai tanggal 22-23 Maret 2022, mengadakan kuliah umum dengan tema Membangun Sumber Daya Bangsa menuju Indonesia Emas 2045 

Kuliah umum yang digelar di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar pada hari Rabu (23/3/2022) itu diikuti oleh sekitar 500 orang peserta yang berasal dari perwakilan siswa SMA sederajat se-Kabupaten Tanah Datar, mahasiswa, unsur pemuda nagari se-Tanah Datar juga perwakilan organisasi kepemudaan yang ada. 

AHY  dalam kuliah umum menyampaikan tujuan utama kedatangannya bersama tim kali ini ke Sumatera Barat untuk memberikan bantuan sosial kepada korban gempa yang ada di Pasaman Barat dan Pasaman. "Ini komitmen kebersamaan kita, untuk berbagi dengan saudara kita yang sedang tertimpa musibah," ujarnya. 

Kata AHY, untuk menyambut Indonesia Emas pada tahun 2045, Indonesia sudah menyiapkan Sumber Daya Manusia dari sekarang. Karena menurutnya, para generasi muda saat inilah yang akan menjadi pemimpin di semua lini dan sektor dimasa depan. 

"Indonesia negara yang sangat besar, untuk itu di semua sektor kita harus kuat. Tantangan hari ini penuh dengan ketidakpastian, untuk itu kita harus cerdas dalam menyikapinya. Kita bangsa yang besar, untuk itu kita juga harus punya mimpi yang besar pula," ujarnya didepan para peserta kuliah umum. 

Lebih lanjut, AHY juga menyampaikan mengapa mempersiapkan diri dari sekarang untuk menyongsong tahun 2045 itu menjadi sangat penting. "Ke depan seluruh negara akan memperebutkan berbagai sumber kehidupan, semuanya akan berebut sumber energi, air bersih, sumber mineral, ekonomi dan yang lainnya, kalau kita tidak mempersiapkan SDM dari sekarang sudah bisa dipastikan kita akan menjadi bangsa pecundang walaupun itu di negara kita sendiri," terang AHY. 

AHY juga menyinggung masalah kemajuan teknologi yang semakin canggih, bahkan diperkirakan akan mempengaruhi serapan tenaga manusia karena akan digantikan dengan robot, walau tidak semuanya bisa digantikan oleh robot namun itu tetap akan mempengaruhi serapan tenaga kerja. 

"Untuk mari kita siapkan diri dengan keterampilan, jadilah patriot yang unggul dan berkarakter karena generasi muda saat ini adalah pemimpin dimasa depan. Jangan pernah berhenti belajar, belajar tidak hanya ada didalam kelas, teruslah belajar dimanapun berada, karena masyarakat minang terkenal dengan masyarakatnya yang cerdas," AHY memberikan motivasi. (Sutan/pro)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre