Breaking News

Kota Solok Kirim 55 Orang Tim Relawan Ke Pasaman


Solok Kota,Figur news .com -

Sebanyak 55 orang tim relawan gabungan kota Solok yang terdiri dari unsur pramuka, IDI, IBI, TRC dinkes, POL PP, TNI yang akan melakukan misi kemanusiaan, dilepas secara resmi oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0310 Kota Solok pada Jumat (04/03/2022) bertempat di halaman Balai Kota Solok.

Rombongan Tim Relawan gabungan Kota Solok dalam kegiatan Misi kemanusiaan ke lokasi bencana gempa bumi yang terjadi di Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari kabupaten Pasaman.

Tim relawan yang terdiri dari Pramuka Peduli Kota Solok, tim medis Dinas Kesehatan Kota Solok, Ikatan Bidan Indonesia dan Ikatan Dokter Indonesia Kota Solok merupakan bhakti kemanusiaan penanggulangan bencana gempa bumi Pasaman.

Bhakti kemanusiaan tersebut dilaksanakan selama 3 hari yakni dari Jumat sampai Minggu (04 – 06 Maret 2022) bertempat di jorong Satu Siparayo Duriang Gunjo nagari Malampah kecamatan Tigo Nagari kabupaten Pasaman.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Dokter anak 1 orang, Dokter umum 3 orang, Perawat 14 orang, Bidan 3 orang, Pol pp 2 orang, TNI 1 orang, Pramuka 25 orang. Mereka akan melaksanakan bhakti berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, trauma healing, dapur umum dan pembagian family kids dilokasi pengungsi.

Dalam dalam sambutan Wawako Ramadhani mengharapkan, “semoga dalam misi kemanusiaan ini dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana, selamat bertugas untuk para relawan dan selalu tetap jaga kesehatan ini merupakan bakti kita terhadap sesama”.

Sementara itu dr. IGM Doni selaku koordinator dalam laporan menyampaikan bahwa, “keberangkat ke Malampah Pasaman dengan membawa tim medis, dokter dan relawan karena ini yang dibutuhkan saat ini bagi para korban gempa serta kita juga membawa obat-obatan dan bahan sembako hasil bumbung kemanusiaan Pramuka dan sumbangan dari yang lainnya, nantinya kita disana akan membuka posko kesehatan dan dapur umum”. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre