Breaking News

Kodim 0402/OKI Kebut Habiskan Vaksin Covavax sambangi daerah Pesisir Air Sugihan

 


Figurnews.com, Ogan Komering Ilir- Kodim 0402/OKI melalui Polkes 02.10.02 melanjutkan serbuan vaksinasi Covid-19 massal mengunakan vaksin Covovax, menyasar anak usia 18 tahun keatas bagi masyarakat daerah terpencil di pesisir pantai.

Hadir dalam kegiatan Serbuan vaksinasi Drs. Amri Ubaidah Seksin Dinsos OKI, Uli Sekdin Dinkes OKI, Trisno Dinas Perikanan, Camat Air Sugihan . Ardilles, Danramil 402-14/Air Sugihan Kapten Inf Fathul Hamidi, Kapolsek Air Sugihan Ipda Rio, Kepala Puskesmas 25  Andi dan Kepala Puskesmas 27  Etik.

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos, MM, M.I.Pol mengatakan, Serbuan vaksinasi ini digelar untuk menjangkau masyarakat pesisir, menargetkan 500 dosis vaksin Covid-19 jenis covovax.

“Kita berkomitmen membantu program pemerintah melakukan vaksinasi. Untuk masyarakat yang berdomisili di pesisir pantai atau daerah yang tidak terjangkau Fasilitas Kesehatan,” ujar Hendra, Rabu (16/3/2022).

Kegiatan Serbuan vaksinasi di wilayah Kec. Air Sugihan bertempat di halaman Kantor Camat Air Sugihan, dengan melibatkan Team vaksinator dari Tenaga Kesehatan Kodim 0402/OKI dibantu Polres OKI dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKI.

Lebih lanjut, Dandim 0402/OKI mengatakan, vaksinasi dilakukan sebagai upaya empercepat tercapainya herd immunity nasional 70 persen.

Dandim berharap dengan vaksinasi yang menyasar masyarakat di pesisir pantai, bisa menambah kekebalan komunal, Apalagi di tengah tingginya sebaran Omicron, khususnya di pulau Jawa.

“Upaya kami lakukan untuk mencegah laju penyebaran Covid-19, terutama varian baru Omicron. Terlebih wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir sebagian besar masyarakat tinggal di pesisir pantai,” ucap Hendra Saputra.

Untuk diketahui, Kodim 0402/OKI telah menerima 15.500 dosis vaksin Covovax dengan masa berlaku sampai dengan 31 Maret 2022. Sampai pada saat ini sudah terealisasi 1.130 Dosis untuk jenis Vaksin Covovax.

“Kami menargetkan untuk Vaksin Covovax yang telah kami terima, akan habis sebelum tanggal 31 Maret 2022 dengan terus menerjunkan Tim Vaksinator mobile ke wilayah, khususnya wilayah yang tidak memiliki fasilitas kesehatan dan sulit di jangkau oleh masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi” Tutup Hendra Saputra. (M.Tahan )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre